Dukungan Seimbang di Sulsel, PDIP: Januari Kita Harus Kerja Keras

Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Parpol koalisi target mulai genjot menaikkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin pada Januari 2019. Dukungan yang seimbang di Sulsel ini disadari parpol koalisi.

“Elektabilitas beliau (Jokowi) 47:47 persen tapi itu kita belum bergerak artinya pihak lawan atau saudara kita yang nomor urut dua juga pasti mau menang,” kata ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, Minggu 23 Desember 2018.

Anggota DPR RI ini menjelaskan untuk mengenjot dukungan harus dibutuhkan kerja keras baik tim maupun parpol koalisi.

“Dibutuhkan kinerja kita dalam rangka menghadapi tahun 2019. Mulai Januari kita mulai tingkatkan kinerja kita. Kita harus kerja keras,” ujarnya.

Baca Juga:  Idrus Marham Resmi Serahkan Rekomendasi Golkar ke NH di Pilgub

Meskipun saat ini dukungan dua kandidat seimbang, namun ia optimis elektabilitas Jokowi bisa mencapai target kemenangan 75 persen di Sulsel pada saat pencoblosan nanti. Apalagi Jusuf Kalla (JK) masih tetap dibarisan kandidat nomor urut satu itu

“Pak JK sendiri masuk di tim pak Jokowi – Maruf. Bagi kami ini suatu acuan kita tetap kerja keras,” ucapnya.

“PDI perjuangan tiada hari tanpa kerja, cuma memang memberikan semangat kepada teman-teman koalisi bahwa tidak ada lagi istilah diam setelah tahun baru 2019,” ungkapnya.

Baca Juga:  Nurdin Halid Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

Sebelumnya, Jokowi membeberkan dukungannya di Pilpres untuk wilayah Sulawesi Selatan seimbang dengan rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Saya ingatkan Sulawesi Selatan kita menangkan dengan angka 71, 3 persen (Pilpres 2014). Tapi saya harus ngomong apa adanya saat ini survei terakhir posisinya 47:47 persen sama,” ungkap Jokowi saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Parpol koalisi di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 22 Desember 2018.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.