DUNIA MERADANG, ANCAMAN VIRUS CORONA JENIS BARU

INIPASTI.COM, Masyarakat dunia, terutama di Eropa dikagetkan dengan ditemukannya varian baru Virus Corona. Meskipun virus baru diyakini tidak lebih mematikan dibanding Corona-19, tapi kecepatan penyebarannya jauh lebih cepat dibanding virus corona-19. Demikian disiarkan oleh sejumlah media internasional, 20/12/20.

Sumber pertama virus ini diidentifikasi bersumber dari Negeri Tiga Singa, Inggris. Pada 20/12/20, WHO telah mengontak pemerintah Inggris untuk mendapatkan informasi yang lebih valid, melalui penelitian yang sedang berlangsung di Inggris. Pemerintah Inggris juga telah memperlakukan secara ketat soal pembatasan social, terutama di wilayah Selatan.

Baca Juga:  Apakah Vaksin Covid Aman?
Inline Ad

Negara-negara yang berdekatan dengan Inggris, seperti Belanda secara tegas tidak bisa menerima penumpang-penumpang pesawat dari Inggris. Den Haag juga membangun kerjasama dengan negara-negara Uni Eropa, untuk memperkecil peluang berkembangnya virus baru ini.

Para pemerhati kesehatan dunia, berharap virus varian baru ini bisa dihentikan oleh vaksin yang sudah ada. Akan sangat merepotkan kesehatan dunia, jika virus varian baru ini tidak bisa dimatikan oleh vaksin yang sudah ditemukan sekarang ini.

Negara-negara Asia, Afrika dan Amerika Latin, sebagai negara berkembang, akan menerima resiko yang lebih riskan dengan munculnya virus jenis baru ini. Dampak pada ekonomi dan politik akan sangat buruk. Kehidupan sosial juga akan menampilkan pola baru, yang membutuhkan adaptasi baru. Virus baru ini membutuhkan kesigapan dan kehati-hatian penduduk bumi.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.