Epic Comeback Kontra PSIS, Bhayangkara FC Injak Peringkat 3 Klasemen Liga 1

Hasil pekan penutup Shopee Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang vs Bhayangkara FC di Stadion Madya Magelang, Sabtu, (21/12/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook),

INIPASTI.COM, MAGELANG – Bhayangkara FC berhasil menduduki peringkat 3 Klasemen Liga 1 Indonesia 2019. Kedudukan itu diraih usai mengalahkan PSIS Semarang pada laga terakhir Shopee Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Madya Magelang, Sabtu, (21/12/2019).

Tuan rumah PSIS sempat unggul 2-1 setelah gol cepat bek Bhayangkara Anderson Salles pada menit ke-8. Setelah gol tersebut, Jonathan Cantillana mencetak 2 gol dalam waktu 5 menit. Telpatnya pada menit ke-13 dan menit ke-17 (penalti).

Inline Ad

Meski bertindak selaku tim tamu, The Guardian (julukan Bhayangkara) tidak menyerah begitu saja. Empat menit sebelum turun minum, skuat Paul Munster ini berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Sani Rizki Fauzi yang berhasil membobol gawang Jandia Eka Putra pada menit ke-41. Babak pertama pun usai dengan skor 2-2.

Pada babak kedua, Bhayangkara FC kembali mencetak gol cepat. Pertandingan baru berjalan 2 menit, gawang PSIS kembali bergetar. Kali ini aktornya adalah Bruno Matos.

Striker andalan The Guardian itu berhasil meneruskan umpan matang dari Sani Rizki Fauzi. Gol yang tercipta pada menit ke-47 itu pun menjadi gol kemenangan bagi tim tamu dengan skor akhir 2-3. Di mana tidak ada lagi gol yang tercipta setelahnya.

Dengan tambahan 3 poin, Bhayangkara FC kini berada di peringkat 3 Klasemen Liga 1 Indonesia 2019. Hingga akhir kompetisi in, The Guardian mengoleksi 53 poin.

Namun, posisi Bhayangkara masih bisa diambil alih oleh 3 tim lainnya. Yaitu Persipura Jayapura (52 poin), Madura United (50) dan Borneo FC (50). Ketiga tim ini masih menyisakan 1 pertandingan penutup yang akan berlangsung pada Minggu 22 Desember besok.

Sementara itu, PSIS Semarang yang mengalami kekalahan di laga terakhir ini, gagal finis di posisi 10 besar. Laskar Mahesa Jenar kini berada di urutan 13 Klasemen Liga 1 dengan 43 poin.

Bahkan, posisi PSIS masih bisa digeser oleh Tira Persikabo dan Barito Putera. Kedua tim tersebut masih akan bertanding pada laga penutup. Tira Persikabo saat ini mengumpulkan 42 poin dan Barito Putera dengan 40 poin.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.