Facebook Messenger, Instagram Bermasalah Lagi

Top Ad

INIPASTI.COM – Facebook Inc mengkonfirmasi pada Jumat 8 Oktober 2021 bahwa beberapa pengguna kembali mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanannya.

Ini terjadi beberapa hari setelah raksasa media sosial itu mengalami down atau gangguan enam jam yang dipicu oleh kesalahan selama pemeliharaan rutin pada jaringan pusat datanya.

Inline Ad

Akibat kesulitan itu, beberapa pengguna tidak dapat memuat umpan Instagram mereka dan yang lain tidak dapat mengirim pesan di Facebook Messenger.

Dilansir dilaman CNN, “Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya menjadi normal secepat mungkin dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Facebook dalam akun twitter resminya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu 9 Oktober 2021.

Sementara itu merespons gangguan tersebut, para pengguna dengan langsung berkicau di akun Twitter untuk berbagi meme tentang gangguan Instagram kedua minggu ini.

Grup pemantau web Downdetector menunjukkan ada lebih dari 36 ribu orang yang melaporkan masalah dengan platform berbagi foto Instagram pada Jumat. Ada juga lebih dari 800 masalah yang dilaporkan dengan platform perpesanan Facebook.

Downdetector hanya melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari serangkaian sumber, termasuk kesalahan yang diajukan pengguna pada platformnya. Pemadaman mungkin telah mempengaruhi lebih banyak pengguna.

Sebelumnya, miliaran pengguna Facebook, Instagram dan Whatasapp mengalami kesulitan untuk menggunakan tiga platform tersebut pada Senin 4 Oktober 2021 lalu. Tak tanggung-tanggung, masalah terjadi selama enam jam (syakh/cnn)

Bottom ad

Leave a Reply