Fadli Zon Lantik Apiaty Amin Syam sebagai Ketua HKTI Sulsel

Pelantikan Apiaty Amin Syam sebagai Ketua HKTI Sulsel oleh Fadli Zon

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ketua Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Fadli Zon melakukan pelantikan Apianty Amin Syam sebagai ketua HKTI Sulsel, di Grand Clarion Hotel, Makassar Selasa (28/2).

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan, organisasi Kerukunan Tani Indonesia ini sangat dibutuhkan di Sulsel, sebab Sulsel adalah lumbung pertanian di Indonesia.

Inline Ad

“Mengapa sangat dibutuhkan, karena Sulsel basisnya pertanian, bahkan hampir 23 persen PAD Sulsel itu berasal dari pertanian,” kata Agus saat menyampaikan sambutan usai pelantikan.

Baca Juga:  Gerindra Sulsel Terancam Pecah?

Olehnya itu, Agus AN berharap organisasi tersebut dapat bersinergi dengan pemerintah, untuk mengembangkan sektor pertanian di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya.”Mudah-mudahan organisasi ini tidak terbentuk dualisme, karena itu bikin pusing saja pemerintah,” ujarnya.

Ditempat yang sama Fadli Zon, menjelaskan Indonesia dengan mayoritas masyarakat dengan berprofesi sebagai petani. Perlu adanya regulasi yang memperkuat dan melindungi tani.

Terlebih lagi, sektor pertanian di Indonesia semakin hari semakin berkurang, yang secara perlahan-lahan sudah di kuasai oleh penguasa dan lahannya dialih fungsikan menjadi sektor property.

Baca Juga:  Target Koalisi dengan PDIP, Kalatiku Incar Kader Internal Gerindra

“Katanya menjadi petani identik dengan kemiskinan, sehingga orang-orang tidak mau menjadi petani, padahal di Negara Berasil disebut sebagai negara miskin, tetapi negara Brasil dapat bertahan karena sektor pertaniannya sangat luas,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Iklan
Bottom ad