Fakultas Peternakan Unhas Sosialisasi  SKPI

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Makassar melaksanakan sosialisasi dan FGD Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Selasa 25 September 2018.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti pelaksanaan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan RI nomor 81 tahun 2014 tentang ijazah, sertifikat kompetensi, dan sertifikat profesi pendidikan tinggi serta peraturan rektor Universitas Hasanuddin nomor 1832/UN4.1/KEP/2018 tentang surat keterangan pendamping ijazah (SKPI).

Inline Ad

Sosialisasi SKPI dibuka Dekan Fakultas Peternakan Unhas,  Prof Dr Ir  Lellah Rahim M.Sc. Hadir para wakil dekan, ketua dan sekretaris departemen, dosen dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas.

Baca Juga:  Launching Larangan Merokok, Apa Kata Dekan!

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Dr Ir Lellah Rahim, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa SKPI intinya menjabarkan pemenuhan standar kompetensi lulusan sebagaimanan diamanahkan oleh pasal 52 (1) huruf a, Undang-Undang Nomor 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi.

Ketua Panitia, Dr Aslina Asnawi dalam laporannya menyampaikan, bahwa tahapan implementasi SKPI setelah sosialisasi ini dilaksanakan adalah training pengelola SKPI, penyusunan draf panduan SKPI yang selanjutnya akan dibahas dalam workshop. Pada akhirnya nanti dilakukan penerbitan SKPI bagi lulusan yang merupakan output dari kegiatan PPKPS.

Baca Juga:  Sedang Menanti Dosen, Gazebo Runtuh

Dalam acara sosialisasi tampil pemateri, Prof Dr Supratman sebagai ketuan tim penyusun peraturan rektor Unhas tentang SKPI yang dimoderatori oleh Prof Dr Ir Jasmal A Syamsu Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan Unhas.-nasrullah-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.