Fasade Masjid Al-Abrar Siap Dibangun

Top Ad

INIPASTI.COM – Memiliki masjid megah di dalam Kota Makassar adalah impian setiap insan, yang mengutamakan keasrian dan kesejukan dalam melaksanakan sholat lima waktu.

In sya Allah, Pengurus Masjid Besar Al Abrar yang terletak di Jalan Sultan Alauddin No 82, termasuk dalam kawasan ORT 001 ORW 07 Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Inline Ad

Hari ini, Rabu 8 September 2021 akan memulai “Pembangunan Fasade Masjid” Fasade dalam Bahasa Prancis disebut Fasad yang artinya assesoris.

Guna mempercantik, khususnya pada bagian depan masjid, maka Pengurus Masjid Besar Al Abrar, menunjuk Dr.Kusno Kamil didampingi sekretaris Abd Haris Dg Lanti didukung secara penuh oleh pengurus harian Masjid Besar Al-Abrar.

Dengan melakukan pembangunan Fasade Masjid Besar Al Abrar diprediksi akan menghabiskan dana yang lumayan besar.

Sebagai modal dasar, anggaran yang ada pada rekening Masjid Besar Al Abrar sebensar Rp 300 juta, akan dimanfaatkan untuk pembangunan awal, dalam bentuk penggalian pondasi dan pembelian material dasar untuk pembangunan secara berkelanjutan.

Kita harus berani memulai, jangan biarkan uang jamaah lama di rekening bank, tapi segera tuntaskan dan selesaikan pembangunan Fasade, kekurangannya, In sha Allah, para jamaah akan menutupinya, ungkap H.Hilal Kadir optimis.

Adalah Daeng Nyampa, yang berprofesi sebagai mandor utama, dipercayakan untuk memimpin pembangunan Fasade bersama kawan kawannya, dan har ini, Rabu 8 September 2021 dimulailah penggalian fondasi dilanjutkan pemasangan Fasade di sektor depan.

Kelak bila selesai pembangunan Fasade, maka penampakan atau rupa masjid yang semula bernuansa masjid, seperti masjid yang ada di Demak, akan berubah sebagaimana gambar desain terlampir.

Mari kita bersama-sama berdoa semoga proses pembangunan Fasade Masjid Besar Al Abrar dapat terwujud sebagaimana maket yang terpasang di papan pengumuman.

Setiap kali para jamaah dapat melihat maketnya, terutama saat akan melangkah ke lantai II, untuk melaksanakan sholat lima waktu, karena gambar dan detail anggaran yang dibutuhkan terpajang dengan jelas (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply