Fenomena Hujan Es dan Angin Puting Beliung di Kabupaten Wajo

Fenomena hujan es di Kabupaten Wajo.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Peristiwa puting beliung terjadi di Danau Tempe kecamatan Tempe kabupaten Wajo Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2018).

Menurut Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel peristiwa itu terjadi di tengah Danau Tempe.

“Itu fenomena yang kejadiannya di tengah danau” ujarnya.

Asep juga menyebutkan bahwa beruntung dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa dan korban materil” sebutnya.

Untuk sekdar diketahui, Danau Tempe merupakan danau yang terletak di bagian Barat Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dan merupakan salah satu ikon pariwisata di kabupaten tersebut.

Baca Juga:  Salat Jumat Pertama di Masjid Baitussholihin Unismuh Bolangi
Peristiwa angin puting beliung di Kabupaten Wajo.

Belum usai kegemparan warga atas terjadinya peristiwa angin puting beliung, peristiwa aneh berupa hujan es terjadi pasca puting beliung tersebut.

Pengakuan mengejutkan itu dilontarkan oleh Asep yang membenarkan  bahwa peristiwa angin puting beliung tersebut disusul dengan peristiwa hujan es.

“Setelah puting beliung baru ada hujan es” Tukasnya.

Selanjutnya kata Kapolres Wajo tersebut, ia mendapat laporan dari anggotanya, IPDA Amdiah bahwa peristiwa hujan es itu tidak berlangsung lama.  “Itu info dari anggota saya, tidak lebih dari 1 menitan” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Dua Pekerja Bangunan Tersengat Listrik

Kejadian tersebut diketahui bermula dari unggahan akun Facebook staf Humas Pemkab Wajo, Ambo Lolo. Dalam unggahannya, Ambo Lolo menyebut fenomena puting beliung itu terjadi di sekitar Danau Tempe, sebelah barat Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Sementara dari informasi lebih rinci yang dihimpun, peristiwa angin puting beliung dan hujan es tersebut terjadi di Danau Tempe kelurahan Attakae, kecamatan Tempe kabupaten Wajo.

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.