Ferdinand Sinaga Lengkapi Pembantaian PSM Makassar Pada Persipura Jayapura

Hasil Liga 1 Indonesia, PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta, Senin, (18/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Setelah kalah di dua laga tandang, PSM kembali ke Makassar dengan meraih hasil kemenangan. Tak hanya sekadar menang, Laskar Ayam Jantan juga membantai tamunya Persipura Jayapura dengan 4 gol tanpa balas di Stadion Andi Mattalatta, Senin, (18/11/2019).

Kedua kubu saling menyerang saat peluit panjang dibunyikan. Peluang demi peluang lahir baik dari tuan rumah maupun tim tamu. Namun, Tim Mutiara Hitam tampak kurang tajam dalam penyelesaian akhir tanpa hadirnya Boas Salossa.

Akhirnya, PSM Makassar membuka keunggulan pada menit ke-12. Bola hasil lemparan ke dalam dari Aaron Evans dicungkil Amido Balde kemudian diteruskan oleh Aaron Evans dengan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Dede Sulaiman.

Kiper Persipura itu pun kembali kebobolan pada menit ke-34. Gol PSM kali ini diciptakan oleh striker mudanya, Muhammad Rizky Eka Pratama. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura hingga membawa PSM unggul 2-0.

Baca Juga:  Penutup Pekan Kedua Liga 1, PSIS Semarang Taklukkan Juara Bertahan Persija Jakarta

Tertinggal dua gol, Persipura lebih meningkatkan intensitas serangan. Namun masih saja gagal pada penyelesaian akhir. Barisan pertahanan yang rapat, begitu pun performa Kiper PSM Rivky Mokodompit yang begitu apik membuat Persipura tidak bisa memperkecil ketertinggalannya.

Tim Mutiara Hitam justru kembali kebobolan lewat serangan balik PSM Makassar. Menit ke-45+2, serangan Bali yang dibangun oleh Rizky Pelu berhasil disontek oleh Amido Balde sehingga bola berbelok ke dalam gawang. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Pada babak kedua, Persipura kembali berusaha mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, lagi dan lagi, Titus Bonai dkk tak mampu menyelesaikan serangannya dengan menghasilkan gol. Hingga waktu normal 90 menit usai, skor tidak berubah.

Baca Juga:  Lerby Eliandry Tolak Gaji Tinggi

Namun, penderitaan Skuat Jacksen Ferreira Tiago belum berakhir sampai di situ. Juku Eja melengkapi pembantaiannya lewat Ferdinand Sinaga yang baru saja dimasukkan pada menit ke-80.

Umpan lambung M Arfan -yang juga berstatus pemain pengganti pada pertandingan ini- berhasil disundul oleh Ferdinand ‘The Dragon’ Sinaga pas di depan Dede Sulaiman yang jauh meninggalkan sarangnya. Bola tepat mengarah ke mulut gawang sehingga membawa PSM Makassar menang 4-0 atas Persipura Jayapura.

Dengan hasil ini, PSM Makassar berhasil naik 1 peringkat di Klasemen Sementara Liga 1. Tim besutan Darije Kalesic itu menggeser Tira Persikabo di urutan 8. Juku Eja yang telah melakoni 27 pertandingan telah mengoleksi 39 poin.

Sedangkan Persipura tetap memiliki poin yang sama dengan Madura United. Kedua tim ini menduduki peringkat 2 dan 3 klasemen Liga 1 dengan 44 poin.

Baca Juga:  Ferdinand Akan Debut Bersama PSM Lawan Perseru Serui

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.