Final Piala Gubernur Jatim, 10 Pemain Persija Tahan Imbang Persebaya

Final Piala Gubernur Jatim, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, (20/2/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, SIDOARJO – Partai final piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 berlangsung panas. Terlebih setelah Persebaya Surabaya mencetak gol cepat ke gawang Persija Jakarta, Kamis, (20/2/2020).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu berlangsung sengit. Bajul Ijo -Julukan Persebaya- unggul cepat lewat gol yang diciptakan oleh Oktavianus Fernando.

Inline Ad

Pemain bernomor punggung 8 itu membobol gawang Persija yang dikawal oleh Shahar Ginanjar. Gol yang tercipta pada menit ke-3 itu berkat umpan matang dari kapten Persebaya Makan Konate.

Baca Juga:  Laga Tandang Lawan Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur Diparkir Jadi Cadangan?

Macan Kemayoran -julukan Persija- mencoba mengejar ketertinggalannya. Sang Pelatih mengganti dua pemainnya di 30 menit pertama. Namun petaka justru datang kepada Marco Motta dkk.

Ryuji Utomo diganjar kartu merah pada menit ke-31. Bek bernomor punggung 4 itu diusir oleh wasit keluar lapangan setelah melanggar David da Silva. Persija pun harus bermain dengan 10 pemain.

Persebaya merasa di atas angin. Persija hanya mengandalkan serangan balik. Akhirnya hasil tidak mengkhianati usaha. Marco Simic berhasil mencetak gol pada menit ke-42, dia menyundul bola hasil tendangan sudut dari Riko Simanjuntak. Babak pertama pun usai dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga:  Rekor Buruk Tira-Kabo Berlanjut, Persija Keluar dari Zona Degradasi

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.