FP3 Inggris: Hamilton Tercepat, Ericson Gagal Finish

SILVERSTONE – Lewis Hamilton menduduki posisi tercepat dalam di latihan bebas ketiga, Sabtu (9/7) di sirkuit Silverstone. Pebalap Mercedes itu hanya sedikit lebih cepat dari rekan setimnya Nico Rosberg.

Posisi ketiga ditempati pebalap remaja Red Bull, Max Verstappen ketiga dan di belakangnya ada rekan setimnya Daniel Ricciardo. Duo Red Bull ini tampaknya bakal menjadi penantang terdekat Mercedes duo Mercedes di sirkuit Silverstone.

Sementara pebalap Indonesia, Rio Haryanto finish di posisi 20 dalam FP 3, lebih baik daripada rekan setimnya dari Manor, Pascal Wehrlein yang berada di posisi buncit.

Baca Juga:  Kekalahan Telak, Barito Putra Matangkan Strategi Lawan PSM Makassar

Saat ini, kualifikasi sedang berlangsung untuk menentukan posisi masing-masing pebalap yang akan berlomba pada Minggu (10/7) besok.

Sesi latihan ini juga ditandai dengan bendera merah selama 12 menit karena kecelakaan berat yang dialami pebalap Sauber, Marcus Ericsson. Menurut laman www.f1today.net, ban belakang sebelah kiri mobil Ericsson, menghantam trotoar di tikungan 9, yang menyebabkan mobil itu berputar dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, suspensi mobil milik Ericsson hancur, dan berceceran di jalanan. Sehingga balapan dihentikan sementara.

Baca Juga:  Masih Pemain Seleksi, Kedatangan Fauzan Tuai Pujian dari Robert

Nasib sial juga dialami pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, gagal finish di FP 3 karena kerusakan pada gearbox mobilnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.