Fraksi NasDem Sulsel Harap Pemprov Terus Perhatikan Nasib Pelaku UMKM

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Fraksi partai NasDem DPRD Sulsel menyatakan komitmen dalam memberi asistensi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

Inline Ad

Fraksi NasDem Sulsel berpandangan, sektor ini sendiri disebutnya memiliki posisi strategis dalam menjaga perekonomian nasional mengingat tingginya tingkat pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini dikemukakan, anggota Fraksi NasDem Sulsel sekaligus Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi mengungkapkan, sejauh ini sudah ada kurang lebih 800.000 pelaku UMKM yang terdata di Sulsel itu akan mendapatkan bantuan.

Baca Juga:  Pemprov Terima WTP, Ketua DPRD Sulsel: Kita Akan Tindaklanjuti

“Kami di Fraksi NasDem Sulsel berharap perhatian lebih pemprov kepada pelaku UMKM di Sulsel. Yang sudah terinput di sistem pusat sudah 340.000 dari 800.000 pelaku UMKM terdata,” jelas Ketua NasDem Kota Makassar itu.

Laporan dari pemprov Sulsel kata dia, penginputan untuk para pelaku UMKM terus dilakukan. “Yang sudah mendapat bantuan sekitar 90.000 ribu UMKM. Kami sekali lagi dari Fraksi NasDem Sulsel mendorong ini harus digenjot terus berikan fasilitasi kepada mereka di masa pandemi ini,” demikiannya.

Baca Juga:  Rangga Sosialisasi Perda Percepatan Pembangunan Desa di Takalar

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.