Gala Premier Film Silariang, Adnan : Seluruh Indonesia Harus Nonton

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut meramaikan Gala Premier Film Silariang di Studio XXI Mall Panakukang, Minggu, (14/1/2018).

Tak hanya dirinya sendiri, ia juga memboyong keluarganya untuk menonton film yang mengangkat kearifan lokal Sulawesi Selatan itu. Bahkan, Sang Ayah, yang juga calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo juga tampak hadir. 

Inline Ad

Usai menyaksikan langsung film yang diperankan oleh Bisma-Andania ini, Adnan pun memberikan apresiasi kepada sineas yang telah mengangkat adat dan budaya Sulsel tersebut. Menurutnya, sangat banyak pesan yang bisa diambil dari film persembahan Inipasti Communika itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa itu pun berharap sekaligus mengajak kepada masyarakat agar menyaksikan film yang sarat akan nilai-nilai filosofi tersebut.

Baca Juga:  Resmi Akhir Tahun, UDD PMI Sulsel Ditarget Terbaik di KTI

“Semoga semakin banyak yang menonton. Masyarakat Sulsel, bahkan seluruh Indonesia harus menonton film Silariang ini. Supaya semakin banyak pula yang mengetahui karakter adat dan budaya yang ada di Sulsel. Banyak sekali pesan-pesan filosofi yang ada dalam film ini,” serunya.

Bupati termuda di Kawasan Indonesia Timur ini menganggap bahwa film ini akan membuka pemikiran masyarakat akan adat dan budaya yang ada di Sulsel. Ia juga mengatakan bahwa film tersebut menunjukkan akan budaya Sulsel yang cukup besar.

Baca Juga:  Tata Kota Sungguminasa, Pemkab Tanam Ribuan Pohon di Sepanjang Jalan

“Film Silariang ini juga menunjukkan kepada kita, membuka pikiran kita terkait dengan adat, budaya yang ada di Bugis Makassar. Dan ini juga memperlihatkan bahwa budaya Bugis Makassar itu cukup besar, cukup kuat, tidak bisa dibeli dengan uang saja dan harga diri itu menjadi sesuatu yang luar biasa, yang harus kita jaga sama-sama dan tidak bisa dinilai dengan apapun juga,” tukasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.