Gantikan Sang Ayah, JCH Termuda Bulukumba Ingin Segera Jadi Ibu

JCH Termuda Bulukumba Irmawati Sirajuddin (kanan) saat hendak melakukan pemeriksaan di poliklinik Asrama Haji Sudiang. (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Meski pilu yang dia rasakan, Irmawati tak lantas memperlihatkan kesedihannya. Dia berusaha untuk tetap tampak bahagia dengan tawanya.

Irmawati adalah Jemaah Calon Haji (JCH) termuda Kabupaten Bulukumba. Dia tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Makassar. Jelang keberangkatannya, dia selalu berusaha tertawa meski ada kesedihan di balik tawanya itu.

Imma -sapaan akrabnya- sedih bukan karena akan naik haji. Tapi dia adalah JCH yang berstatus pelimpahan/pergantian. Dia menggantikan ayahnya, Sirajuddin Bin Haji Mantong yang meninggal dunia.

Sirajuddin meninggal usai melunasi seluruh biaya haji. Tepatnya pada 10 April 2019 lalu akibat sakit yang dideritanya. Dia meninggal setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Bulukumba.

Baca Juga:  Wakil Rektor UIN Harap Indonesia Semakin Baik dengan Bertambahnya Jemaah Haji

Olehnya, Imma menggantikan almarhum ayahnya. Wanita kelahiran 29 Januari 1996 ini pun menjadi yang termuda dibandingkan JCH Bulukumba lainnya yang berangkat haji tahun ini.

Dia pun berniat, sesampainya di tanah suci nanti, dia akan mendoakan agar sang ayah diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Selain itu, ia sangat ingin mewujudkan impian almarhum ayahnya. Di mana semasa hidupnya, sang ayah sangat ingin menimang seorang cucu.

“Semoga segera diberi amanah untuk menjadi seorang ibu. Tidak ada pesan abah sebelum ia meninggal dunia, tapi dari dulu dia ingin sekali timang cucu,” jelas Imma.

Baca Juga:  Info Haji 2017: JCH Kloter 5 Berangkat, PPIH Imbau Jaga Nama Baik Sulsel

Alumnus MA Arif Bantaeng ini memang merupakan anak pertama dari Sirajuddin dan Darma. Adek Imma masih sekolah. Harapan almarhum ayahnya ingin seorang cucu.

Namun sayang, sejak Imma dipinang oleh Irsal 8 tahun lalu, hingga saat ini mereka belum dikaruniai buah hati. Olehnya, dengan kesempatan berangkat ke tanah suci, ia berniat akan berdoa di depan Ka’bah agar segera diberikan keturunan.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.