Garuda Indonesia, Stop Penerbangan Dengan Rute Menuju China

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunda layanan penerbangan dengan rute dari dan menuju China mulai Rabu (5/2) pukul 00.00.  Rute penerbangan Garuda yang layanan penerbangannya ditunda adalah dari dan menuju Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou dan Xi’an.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penundaan dilakukan menyusul peningkatan skala penyebaran Virus Corona dan status darurat global yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Inline Ad

“Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut komitmen dan dukungan penuh Garuda Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui penundaan sementara rute penerbangan dari dan menuju China,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Irfan belum menjelaskan sampai kapan penundaan penerbangan akan dilakukan Garuda. Yang pasti, Garuda akan terus memantau situasi.

“Serta akan mengambil tindakan yang diperlukan termasuk memberikan informasi terbaru khususnya terkait tindak lanjut atas layanan operasional penerbangan”, jelas Irfan.

Irfan mengatakan selain penundaan sementara penerbangan ke China tersebut, Garuda Indonesia juga memberlakukan kebijakan yang fleksibel. Kebijakan diberikan terkait mekanisme reschedule dan reroute untuk layanan penerbangan dari dan menuju China.

Untuk itulah, ia menganjurkan kepada calon penumpang untuk melakukan pengecekan jadwal penerbangan secara berkala pada kanal media sosial resmi Garuda Indonesia seperti website, Twitter, dan Facebook, khususnya untuk ruta-rute yang rawan akan penyebaran virus Corona.

Sebagai informasi China saat ini memang sedang diserang wabah Virus Corona. Sampai dengan saat ini, wabah telah membunuh 361 orang dan menginfeksi 16 ribu orang lainnya (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.