Gerindra Sulsel Inisiasi Vaksin Gratis 1000 Warga di Kota Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Partai Gerindra ikut membantu pemerintah dalam program penanganan covid-19 di Indonesia. Itu terbukti vaksinasi gratis kepada masyarakat di Kota Makassar yang digelar di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Minggu 29 Agustus 2021.

Vaksinasi gratis itu dilakukan atas kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulsel. Vaksinasi ini dilakukan kepada masyarakat jumlah 1000 orang.

Inline Ad

“Hari ini ada 550 orang dan Insya Allah akan lanjut lagi. Jumlah semua yang divaksin sebanyak 1000 orang,” kata Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras saat ditemui dilokasi Vaksinasi.

Anggota DPR RI ini menjelaskan tujuan vaksinasi yang dilakukan bekerjasama dengan pemprov ini agar bisa membantu pemerintah dalam upaya melancarkan program vaksinasinya dan tentunya memberikan layanan kepada masyarakat.

Terutama bagi masyarakat yang sulit mengakses untuk melakukan vaksinasi sehingga vaksin gratis melalui partai Gerindra.

“Itu salah satu harapan kita agar bagaimana kita menjadi herd immunity . Apalagi Suslel kita lihat harus menggenjot vaksinasi ini sehingga kami melihat partai Gerindra harus mengambil peran di wilayah itu,” kata AIA akronim Andi Iwan Darmawan Aras.

Ia menambahkan vaksin yang dipakai merupakan Sinovac dan ini merupakan dosis pertama. Sementara Vaksin tahap atau dosis kedua akan dilakukan ditempat yang sama sebulan kedepan.

“Satu bulan kedepan tentunya (dosis kedua). Sesuai jadwal nanti semua yang vaksin hari ini, kita akan memberikan penyampaian lagi untuk melakukan vaksin kedua,” ujar AIA.

Tak hanya DPD Gerindra Sulsel, ternyata sebelumnya DPC di Kabupaten/Kota di Sulsel juga ikut melakukan vaksinasi gratis kepada masyarakat, seperti yang telah dilakukan di DPC Gerindra Sidrap, Gowa dan beberapa daerah lainnya.

“Ini masyarakat Makassar karena sebagian DPC-DPC kami juga melakukan program vaksinasi gratis. Mereka yang di Sidrap contohnya, di Gowa contohnya sudah melakukan vaksinasi ini di Daerah masing-masing bagi yang belum di Sulsel dan kami melaksanakan tentu dengan manyasar masyarakat lokal lainnya,” pungkas AIA.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply