Gojek Dukung UMKM di Sulsel

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kehadiran aplikasi transportasi Gojek melalui fitur Go Food dinilai telah membantu pemerintah dalam mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam membangun jejaring pemasaran yang lebih luas dan akuntabel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Malik Faisal pada kegiatan Merchant Gathering Komunitas Partnership Go Food, di Makassar, Jumat (7/2/2020).

Menurutnya, para pelaku usaha UMKM perlu menangkap peluang usaha baru dengan kehadiran Gojek yang telah memfasilitasi promosi dan penjualan produk usaha mereka. Melalui aplikasi seperti Go Food, para UMKM kuliner Sulsel dapat menangkap peluang pemasaran yang ditawarkan.

Baca Juga:  UMI Dorong Mahasiswa Jadi Enterpreneur

“Kegiatan ini momentum yang baik untuk dapat bersama-sama mengembangkan produk lokal Sulsel untuk go digital dan go global,” lanjutnya.

Kegiatan ini melibatkan sekitar 150 dari merchant Gojek dan 50 dari UMKM kuliner binaan Dinas Koperasi & UMKM Sulsel. Rencananya kegiatan kolaborasi ini akan dilaksanakan setiap bulan sepanjang tahun 2020.

Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Adelaide Tore, yang hadir membuka acara yang bertema Cerita Cerdik Kuliner Go Food menyampaikan apresiasi kepada para peserta.

Baca Juga:  Ciptakan Peluang Usaha, Elnusa Petrofin Gelar Workshop Pemberdayaan UMKM Perikanan

“Meskipun Makassar hari ini hujan badai, kehadiran peserta di acara hari ini menunjukkan antusiasme para UKM untuk terus belajar dan berkembang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.