Gol Dianulir Hingga Kartu Merah Bagi Sriwijaya FC, Antar Persita ke Liga 1

Hasil Semifinal Liga 2 Indonesia, Sriwijaya FC vs Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jum'at, (22/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, GIANYAR – Persita Tangerang memastikan satu tiket ke Liga 1 musim depan. Tiket tersebut didapatkan usai mengalahkan Sriwijaya FC pada Partai Semifinal Liga 2 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jum’at, (22/11/2019).

Pendekar Cisadane menaklukkan Laskar Wong Kito lewat drama adu penalti. Kiper Persita Annas Fitranto menunjukkan kualitasnya dengan menepis 2 tendangan dari algojo Sriwijaya FC, yaitu Ambrizal dan Zulkifli Syukur.

Inline Ad

Satu eksekutor penalti Sriwijaya lainnya yang gagal adalah Nerius Alom. Sepakannya melenceng ke sisi kanan gawang sehingga menjadikan Persita naik kasta, karena Kiper Sriwijaya Galih Sudaryono hanya berhasil menggagalkan satu tendangan penalti.

Kiper Persita Annas memang sudah menunjukkan performa apik pada saat waktu normal berlangsung. Beberapa kali peluang emas dari Sriwijaya digagalkan olehnya. Sehingga membuat 90 menit berakhir dengan skor 0-0 meski Persita selalu di bawah tekanan.

Baca Juga:  Usai Laga Perdana Liga 1, PSM Makassar Puncaki Klasemen Sementara

Persita sempat kebobolan pada menit ke-75. Namun gol tersebut dianulir wasit karena sebelum bersarang ke gawang Annas, bola terlebih dahulu menyentuh tangan pemain Sriwijaya, Siswanto.

Pada babak ekstra time, Sriwijaya tak kenal lelah hingga pemainnya, Bobby Satria, diganjar kartu kuning kedua karena melanggar pemain Persita Tangerang. Sriwijaya pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-102.

Unggul jumlah pemain, tidak bisa dimanfaatkan oleh Pendekar Cisadane untuk meraih kemenangan di babak ekstra time ini. Hingga akhirnya pemenang ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga:  Hasil Liga 1; Dua Gol Dianulir, Tim Promosi Tahan Imbang Juara Bertahan

Kemenangan Persita ini juga mengantarkannya ke babak Final Liga 2. Pendekar Cisadane menunggu lawan yang merupakan pemenang pada partai semifinal lainnya antara Persiraja Banda Aceh vs Persik Kediri.

Sedangkan Sriwijaya FC masih mempunyai kans untuk lolos ke Liga 1. Yaitu pada perebutan juara 3 dengan melawan tim yang kalah pada laga semifinal lainnya.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.