Gol Lutut Wimba Bawa Persik Kediri Jadi Kampiun Liga 2 Indonesia

Persik Kediri menjadi Juara Liga 2 Indonesia 2019 setelah mengalahkan Persita Tangerang pada partai final di Stadion Kapten I Wayan, Senin, (25/11/2019). (Foto: Galeri Sepakbola Nasional).

INIPASTI.COM, GIANYAR – Perebutan gelar Juara Liga 2 Indonesia antara Persita Tangerang kontra Persik Kediri berlangsung seru. Jual beli serangan terjadi sejak peluit panjang tanda pertandingan dimulai dibunyikan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin, (25/11/2019).

Kedua kubu tampil ngotot. Alhasil, pada babak pertama sudah tercipta 4 gol. Pemain pun turun minum dengan imbang 2-2.

Inline Ad

Gol masing-masing dicetak oleh Risna Prahalabenta 10′ dan Sandrian 14′ bagi Persik. Sedangkan gol untuk Persita dijebloskan oleh M Roby 25′ dan Sirvi Arfani 37′.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan imbang. Skor pun masih imbang hingga waktu normal habis. Pasalnya, tak ada gol yang tercipta sampai menit ke-90.

Baca Juga:  Singkirkan Sriwijaya FC, Persiraja Banda Aceh Lolos ke Liga 1 Indonesia

Wasit memberikan tambahan waktu 3 menit. Tiga menit yang menjadi petaka bagi Persita Tangerang. Karena pada menit ke-90+2, Persik Kediri berhasil mencetak gol kemenangan.

Gol kemenangan itu terlahir dari serangan yang begitu apik. Gol tersebut bermula dari tendangan Moh Edo Febriansyah yang sempat ditepis oleh Kiper Persita Annas Fitranto.

Namun, bola yang sempat ditepis itu masih mengarah ke mulut gawang Persita. Bola tersebut berusaha disapu oleh Zikri Akbar. 

Beruntung, Wimba berada di posisi yang tepat. Bola dari tendangan sapuan Zikri Akbar mengenai lututnya, sehingga bola langsung mengarah ke dalam gawang Persita. Jadinya, skor berubah menjadi 2-3 bagi Persik Kediri.

Baca Juga:  Selamat dari Kekalahan Saat Jamu Bhayangkara FC, Persik Harus Kehilangan Andri Ibo

Tak lama setelah gol tersebut, wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Sehingga Macan Putih memastikan gelar juara dan membawa pulang Rp1,5 miliar.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.