Gubernur dan Dua Cagub Sulsel Kompak Nonton Gala Premier Film Silariang

Salah satu pasangan bakal calon gubernur Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) bersama wakilnya Andi Mudzakkar (Cakka) setelah menyaksikan film Silariang Cinta Yang (TAK) Direstui (FOTO/Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ada hal menarik saat Gala Premier Film Silariang Cinta yang (Tak) Direstui berlangsung. Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa dan fans, dari kalangan pejabat pun ikut meramaikan Gala Premier Film yang dibintangi oleh Bisma Karisma dan Andania Suri tersebut.

Tak ketinggalan, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL) juga hadir dengan menggandeng beberapa kepala OPD pun ikut serta. Ia bahkan mengaku sangat mengapresiasi karya yang mengangkat kearifan lokal Sulawesi Selatan tersebut.

Inline Ad

“Apresiasi setinggi-tingginya harus saya sampaikan, baik dalam kapasitas saya sebagai gubernur maupun sebagai masyarakat Bugis Makassar, bahwa anak-anak Makassar mampu, dengan dinamika dan kreatifitas, mengangkat sebuah hal yang sangat positif dan bisa menyajikan film yang menurut saya layak untuk ditonton oleh semua,” ujarnya usai menyaksikan langsung langsung Gala Premier Film Silariang di Studio XXI Mall Panakukang, Minggu, (14/1/2018).

Selain SYL, tampak pula dua Calon Gubernur (Cagub) Sulsel yang turut menyaksikan pemutaran film ini. Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Muzakkar tampak hadir dengan sang istri. Tampak pula Nurdin Halid yang satu studio dengan tokoh tokoh lainnya. Baik NH maupun IYL, keduanya mengapresiasi Film Silariang ini.

“Saya sangat mengapresiasi film ini, ada kearifan lokal Bugis Makassar yang ditonjolkan,” ujar IYL.

Begitu pun dengan Nurdin Halid (NH) mengatakan bahwa Film Silariang adalah pembelajaran budaya Sulsel yang luar biasa. “Ini sebuah film yang menurut saya patut ditonton oleh masyarakat. Ada pembelajaran budaya yang sangat luar biasa, dilihat dari sisi orang tua Bugis-Makassar yang mempertahankan adat istiadat warisan nenek moyang kita,” ujarnya.

Tak hanya ke tiga tokoh tersebut, sejumlah tokoh Sulsel, baik dari Pemerintah Provinsi, maupun pemerintah kota/kabupaten juga turut hadir. Tampak pula Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan beserta keluarga dan lain sebagainya.(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.