Gubernur Sulsel Minta Warga Ramaikan Masjid 

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Ribuan warga memadati rumah jabatan Gubernur, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Jumat 12 malam Oktober 2018.

Mereka datang dari berbagai penjuru Sulawesi Selatan dengan satu tujuan, zikir dan doa mengharap ridho Allah agar pemerintah dan masyarakat Sulsel selalu selamat di usia daerah ini ke 349.

Inline Ad

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan di HUT ke 349 ini, Pemerintah Sulsel mengangkat Tema Sulsel Berzikir. Diantara yang hadir Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baso, Imam Besar Masjid Ustiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar, Kapolda Sulsel, anggota Forkompinda, dan pejabat Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, kehadiran ribuan Muslim dan Muslimah dalam acara zikir dan doa bersama ini untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Semoga cukup sudah bencana ini. Tidak ada persoalan tanpa solusi. Bumi ini ada yang mengatur. Mari kita berdoa,” jelas Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah berharap Sulsel jadi miniatur toleransi agama. Semua umat bersatu tanpa ada sekat.

Nurdin Abdullah mengaku, bangga melihat masyarakat Sulsel bahu membahu dalam membantu warga Sulteng yang terkena bencana.

“Kalau situasi dan kondisi saling membantu seperti ini dipelihara terus, Insha Allah kita semua diridhoi Allah,” katanya.

Sementara Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta mengatakan solidaritas masyarakat Sulsel terhadap korban gempa, Lombok, Palu, dan derah lain, menjadi materi pembicaraan di Jakarta. “Ini patut menjadi contoh bagi daerah lain,” katanya.

Prof Nasaruddin Umar, menilai, sangat tepat Pemerintah Sulsel merayakan HUT Ke 349 dengan cara menggelar zikir dan doa.

“Cara merayakan hari jadi seperti ini sangat tepat dalam kondisi beberapa daerah tertimpa bencana. Malah dalam kondisi normal sekalipun kita rayakan hari jadi dengan menggelar zikir dan doa seperti ini,” jelas Prof Nasaruddin Umar.

HUT Sulsel kali ini, jelas Nurdin Abdullah, sengaja dirayakan dengan menggelar zikir dan doa bersama untuk mengetuk hati semua lapisan masyarakat Sulsel untuk menyukuri nikmat Allah.

“Tidak ada gunanya kita lakukan pesta yang mewah. HUT dilakukan secara sederhana saja,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengajak ulama dan tokoh masyarakat agar meramaikan dan memakmurkan masjid dan terus menerus berzikir.

(Muh Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply