Gugus Tugas Distribusi APD dan Pantau Posko Perbatasan

INIPASTI.COM, PASANGKAYU — Penguatan infrastruktur dalam rangka pencegahan Covid-19 terus dimassifkan Gugus Tugas di Pasangkayu. Salah satunya melalui upaya melengkapi segala kebutuhan alat kelengkapan kesehatan untuk para petugas medis.

Rabu 1 Maret, Sekkab Firman mewakili Bupati Agus Ambo Djiwa selaku Ketua Gugus Tugas mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke puskesmas-puskesmas yang ada di Pasangkayu. Disertai dengan pendistribusian rapid test.

Inline Ad

Firman mengungkapkan saat ini pihaknya mendisitribusikan sebanyak 75 APD. Masing-masing puskesmas mendapat 5 APD dan 10 pcs rapid test.

“ Untuk sementara kami distribusikan 75 APD untuk 15 puskesmas yang ada di Pasangkayu. Ini APD yang ada di BPBD. Saat ini kami masih sementara proses pengadaan 75 APD lagi. Kami berharap penanganan dan identifikasi penularan Covid-19 bisa semakin maksimal ditingkat puskesmas” terangnya saat menyerahkan APD secara simbolis di Puskesmas Martajaya

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Serahkan LKPD 2018 ke BPK

Setelah mendistribusikan OPD Sekkab Firman didampingi Kepala BPBD, Asisten, anggota DPRD Pasangkayu, dan para kepala OPD lainnya melakukan pemantauan di posko screening di perbatasan Sarjo dan Donggala Sulteng. Disana Gugus Tugas memantau langsung proses screening para pelintas perbatasan.

Baca Juga:  Perkuat Peran Pemuda Dalam Pembangunan di Pasangkayu

“ Saya minta intens komunikasi dan koordinasi mengenai kondisi lapangan. Sehingga kita dapat cepat bergerak untuk melakukan penanganan” pesannya kepada para Kepala puskesmas.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.