Hadiri RUPS-LB Bank Sulselbar, Begini Harapan NA

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS – LB) Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (BPD Sulselbar), di Hotel The Rinra Kota Makassar, Jumat (2/11). Nurdin Abdullah berharap bank ini menjadi bank devisa.

“Yang pasti kita berharap BPD Sulselbar ini menjadi bank devisa,” kata Nurdin Abdullah.

Harapan tersebut, bukan tanpa alasan. Menurutnya melihat perkembangan investasi yang masuk di Sulsel yang semakin meningkat. “Karena kalau tidak, sayang. Investasi masuk ke Sulsel kita tidak mendapatkan apa-apa,” ujarnya.

Baca Juga:  Dua Proyek Infrastruktur Sulsel Diminta Selesai Pertengahan 2017

BPD Sulselbar dapat mengikuti langkah dari Bank BJB yang merupakan bank BUMD milik Pemerintah Jawa Barat dan Banten, yang sukses berkembang begitu pesat. Bank ini juga memiliki peranan penting, termasuk dalam memberikan deviden sangat bagus kepada daerah-daerah dan itu sangat menolong APBD.

Mengenai rencana Pemrov untuk memberikan tambahan modal, Ia menjelaskan, bahwa hal ini akan dilakukan dengan mengembalikan deviden sebagai penguatan modal.

Baca Juga:  Wisman & Hunian Hotel Menurun, Ekonomi Global Melemah

“Kita harus meningkatkan saham. Yang pasti bagi kita, BPD harus menjadi champion (juara) di Sulawesi Selatan. Oleh karena itu kita berharap sesegera mungkin menjadi bank devisa,” ungkapnya

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.