Hadirkan Tokoh Nasional, Aksa Harap Mahasiswa Unibos Jadi Orang Hebat

Founder Bosowa, H M Aksa Mahmud menyaksikan pemberian cinderamata kepada Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said di Balai Sidang, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (18/11). (Foto : Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) menggelar kuliah umum yang bertema “Menjadi Pemimpin, Membangun Jiwa Bangsa”. Dihadiri Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, Unibos dalam beberapa bulan terakhir secara rutin mendatangkan tokoh-tokoh nasional untuk memberikan kuliah umum.

Hal ini diakui Founder Bosowa, H M Aksa Mahmud sebagai cara memotivasi mahasiswa. “Saya sengaja mendatangkan Sudirman Said untuk anak-anakku semua untuk memajukan suatu bangsa,” ujarnya di Balai Sidang, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (18/11).

Inline Ad

Selain itu, Aksa Mahmud juga mengatakan, melalui kuliah umum ini mampu melahirkan tokoh-tokoh dari Unibos yang akan membawa bangsa Indonesia lebih baik.

Baca Juga:  Rektor Unibos Dua Periode ini Resmi Dilantik

“Saya ingin melalui kuliah umum ini, mampu melahirkan tokoh-tokoh bangsa yang berasal dari universitas ini sehingga nantinya mampu melahirkan tokoh-tokoh yang membawa bangsa ini lebih baik,” tambahnya.

Aksa Mahmud juga berharap dengan lebih seringnya mendatangkan tokoh nasional akan memotivasi para mahasiswa yang ada di Unibos yang mampu melahirkan para pemimpin-pemimpin negeri yang berkualitas.

“Kami berharap dengan lebih seringnya mendatangkan para tokoh nasional, agar mendapat bahan untuk menambah ilmu kepemimpinan, serta bisa menambah motivasi yang nantinya akan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa dari Universitas ini,” harapnya.

Baca Juga:  Unismuh Makassar Merekrut Mahasiswa Program Magang BUMN

Ia meminta agar mahasiswa bisa lebih terpacu mengembangkan dirinya dengan kegiatan seperti in. “Dengan membaca, mendengar, dan dialog untuk menjadi orang hebat itulah tujuan saya selalu mengundang tokoh-tokoh nasional,” tandasnya.(*)

Baca juga : Kuliah Basic Medical, Mahasiswa FK Unibos Berguru ke Unair

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.