Hampir sebulan dilantik, ke mana lagi Prabowo ?

Prabowo (posisi ke enam dari kiri) foto bersama di forum Menhan se-ASEAN di Bangkok, Thailand, Senin, (18/11). (Foto: Kemhanri)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Dua hari lagi sudah sebulan Menteri Kabinet Indonesia Maju bekerja. Terpilih sebanyak 34 menteri periode masa kerja kedua Presiden jokowi tahun 2019 -2024 telah unjuk gigi. Jika bandingkan semua menteri jokowi, Menteri Pertahanan memiliki kunjungan terbanyak di luar negeri. Setelah panen tamu dari beberapa negera, Dubes Rusia, Dubes Japan, Dubes Amerika Serikat, Dubes Arab Saudi dan Dubes Inggris yang datang bersama UK Cyber security Ambassador.

Prabowo memulai kunjungan perdana di negeri Jiran Malaysia dengan statusnya sebagai Menteri Pertahanan. Dua hari setelah itu, Mantan Danjen Kopassus tersebut melanjutkan kunjungan ke Thailand yang membahas upaya peningkatan kerjasama di bidang pertahanan.

Baca Juga:  Jokowi Contohkan Hoaks: MUI Diminta Legalkan Babi Panggang

Kunjungan tersebut Menteri Pertahanan  menghadiri forum Menhan se-ASEAN di Bangkok, Thailand. Dalam forum ini, membicarakan soal stabilitas keamanan. Acara yang berlangsung tanggal 16 sampai dengan 18 November 2019, Prabowo menyinggung soal isu Laut China Selatan hingga Semenanjung Korea. Selain itu, keinginannya memperkuat komitmen Indonesia untuk membangun kawasan Asia tenggara sebagai kawasan tangguh dan disegani.

Baca Juga:  Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Ikuti Kegiatan Tanam 30 Ribu Pohon

Komitmen memperkuat NKRI baik dalam maupun luar negeri bidang di pertahanan sudah tercermin dari pernyataan setelah resmi dilantik. “Saya pelajari dulu situasinya” Tandasnya saat jumpa pers setelah resmi dilantik, Rabu, (23/10).

( Dhirga Erlangga )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.