Hari Buruh 2018, Bikers HGM Pilih Liburan ke Bossolo’ dan Punaga

Bikers HGM berpose di Bukit Bossolo' Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, Selasa, (1/5/2018). (Foto: Istimewa/Inipasti)

INIPASTI.COM, JENEPONTO – 1 Mei dijadikan sebagai Hari Buruh atau dikenal dengan May Day. Pemerintah Indonesia pun menjadikan 1 Mei sebagai hari libur nasional. Kesempatan itulah yang dimanfaatkan oleh beberapa kalangan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga atau pun kerabatnya. Seperti halnya para Biker Club Honda GTR Makassar (HGM). Mereka memilih berlibur dengan mendatangi dua destinasi wisata di dua kali berbeda.

Pertama, sebanyak 7 kendaraan roda dua menuju Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Mereka mengunjungi Bukit Bossolo’, di mana pada bukit tersebut terdapat air terjun yang sangat tinggi. Air terjun itu diberi nama Air Terjun Tama’lulua.

Baca Juga:  DPC FPPI Jeneponto Fokus Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan

“Sejak pagi buta, kami tinggalkan Makassar menuju Air Terjun Bossolo’ (Air Terjun Tama’lulua,red). Kami memanfaatkan hari buruh ini untuk liburan dengan mengunjungi destinasi wisata di Sulawesi Selatan,” ujar Ketua HGM, Ancha.

Bersama beberapa anggota clubnya, Ancha memuji pesona alam Indonesia yang terpampang jelas pada air terjun yang terletak di Desa Ramba ini. Ia mengatakan bahwa Air Terjun Tama’lulua sebagai satu dari sekian bukti kayanya Indonesia akan destinasi wisata.

Bike HGM, Bro Syukur, saat berada di dasar Air Terjun Tama’lulua, Rumbia Kabupaten Jeneponto, Selasa, (1/5/2018). (Foto: Sule)

Setelah menikmati dinginnya air di air terjun tersebut, mereka pun meninggalkan Kabupaten Jeneponto menuju Kabupaten Takalar. Dari pegunungan Jeneponto, mereka menuju pantai Takalar, tepatnya di Pantai Barugaya Punaga . “Setelah itu kami ke Pantai Punaga untuk menikmati Sunset,” singkatnya.
Bikers HGM berpose bersama di tebing batu Pantai Barugaya Punaga Kabupaten Takalar, Selasa, (1/5/2018).

Pantai Barugaya Punaga merupakan pantai dengan tebing-tebing indah yang terletak di Desa Punaga Kecamatan Mangngara’ Bombang (Marbo), Kabupaten Takalar. Di pantai tersebut mata pengunjung dimanjakan dengan tebing-tebing batu yang tampak indah di sepanjang bibir pantai. Selain itu, ada pula Gua Sisik Naga di salah satu sisinya. (Sule).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.