Hari Ini, Jokowi Tinjau Progres Bendungan Passelloreng

INIPASTI.COM, WAJO – Usai melakukan kunjungan kerja di kota Parepare dan Kabupaten Sidrap, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sidrap.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini rencananya akan meninjau langsung progress bendungan passelloreng, yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan salah satu proyek bendungan di Sulsel dengan progres signifikan.

Inline Ad

“Pak Jokowi, akan meninjau progres bendungan passelloreng untuk mengetahui sejauh mana pembangunannya. Karena bendungan ini paling signifkan dibanding bendungan yang sedang dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Mineral dan Cipta Karya Andi Darmawan Bintang

Baca Juga:  Istri Amran Mahmud Janji Besarkan NasDem di Wajo

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Bendungan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan dan Jeneberang (BBWSPJ) Tampang menyebutkan Bendungan Passeloreng masuk Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ditargetkan selesai pada akhir 2018.

Bendungan Paselloreng, kata Tampang, telah mulai dibangun sejak pertengahan 2015 dengan nilai kontrak Rp736 miliar. Bendungan ini akan mengairi lahan irigasi seluas 7.000 ha. Kapasitas tampung maksimal bendungan yakni 138 juta meter kubik.

Baca Juga:  Pemkab Evaluasi Kinerja Daerah Melalui Self Assesment IKK LPPD

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.