Hari Kartini, Kaukus Parlemen Perempuan Kunjungi Lembaga Lansia dan Anak di Gowa

INIPASTI.COM, GOWA, — Para politisi yang tergabung dalam organisasi  Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel melakukan kunjungan di Desa Bontoala,  Kecamatan Pallangga, Rabu (21/4). Selain itu Kaukus Perempuan Parlemen juga melakukan kunjungan  di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel Risma Kadir Nyampa mengemukakan bila kunjungan tersebut dalam memperingati hari Kartini.

“Kunjungan ini dalam rangkaian anjangsana di Panti Jompo yang ada  di Desa Bontoala yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKSLU) Wahyu Mandiri, sebuah lembaga yang berkaitan dengan lansia.”ujar Risma yang juga anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini.

Usai dari Bontoala, para wakil rakyat diantaranya Andi Ina Kartika yang juga Ketua DPRD Sulsel, legislator PPP Andi Nurhidayati, legislator PKS Haslinda lalu melakukan kunjungan ke sebuah lembaga yakni  Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat  (PATBM) yakni  lembaga terkait anak yang ada di Desa  Jenetallasa.

“Meski ini program baru namun kita ingin agar PATBM  menjadi percontohan di Sulsel dengan harapan anak-anak terlindungi dan pencegahan kekerasan terhadap anak dapat dilakukan melalui PATBM dimana Desa Jenetallasa menjadi salah satu desa yang ramah anak dan berbagai fasilitas wahana bermain anak, taman baca telah ada di kampung rewako yang terletak di desa itu,”ujar Risma.

Pada kunjungan tersebut, Kaukus didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel dr Fitriyah dan kadis DP3A Gowa Kawaidah Ilham.

Baca Juga:  Dewan Akan Bahas Usulan Pemprov Bangun Lahan Parkir Rp 32 Miliar
Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily Minta Anak-Ibu-Lansia Korban Gempa Sulbar Diprioritaskan
Inline Ad

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.