Harta Karun Koin Emas Berumur 1.000 Tahun Ditemukan di Israel

INIPASTI.COM, CENTRAL ISRAEL – Pemuda Israel telah menemukan ratusan koin emas yang disimpan di bejana tanah liat selama lebih dari seribu tahun.

Harta karun itu ditemukan pada 18 Agustus, kata Otoritas Kepurbakalaan Israel pada hari Senin, oleh para remaja yang menjadi sukarelawan di penggalian di Israel tengah di mana lingkungan baru direncanakan akan dibangun.

Inline Ad

“Orang yang mengubur harta karun ini 1.100 tahun yang lalu pasti berharap untuk mengambilnya dan bahkan mengamankan bejana itu dengan paku agar tidak bergerak. Kami hanya bisa menebak apa yang mencegahnya kembali untuk mengumpulkan harta karun ini, ”kata direktur penggalian Liat Nadav-Ziv.

Baca Juga:  Terpeleset Lidah, Donald Trump Sebut Masjid Al-Aqsa "Al-Aqua"

Daerah itu ditemukan di bengkel bertempat pada saat harta karun itu disembunyikan dan identitas pemiliknya masih menjadi misteri.

“Sungguh menakjubkan,” kata Oz Cohen, salah satu sukarelawan yang menemukan harta karun itu.

“Saya menggali tanah dan ketika saya menggali tanah, melihat apa yang tampak seperti daun yang sangat tipis. Ketika saya melihat lagi, saya melihat ini adalah koin emas. Sungguh menyenangkan menemukan harta karun yang begitu istimewa dan kuno. “

Bertanggal kembali ke periode kekhalifahan Abbasiyah abad kesembilan, 425 koin emas murni 24 karat akan menjadi jumlah uang yang signifikan pada saat itu, kata Robert Kool, seorang ahli koin di Antiquities Authority.

Baca Juga:  Heboh, Hasil Test Pria Ini Reaktif Hamil, Keluarga Marah Datangi Tempat Karantina

“Misalnya, dengan uang sebanyak itu, seseorang dapat membeli rumah mewah di salah satu lingkungan terbaik di Fustat, ibu kota Mesir yang sangat kaya pada masa itu,” kata Kool.

//Reuters

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.