Hashtag Tangkap Hasto PDIP Trending, Hasto Kristiyanto: Kami Selama Ini Bantu KPK

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Tagar atau Hashtag Tangkap Hasto PDIP menjadi trending topik di sosial media. Hingga berita ini diturunkan, sudah 12 ribu lebih cuitan #TangkapHastoPDIP yang di Twitter dan bertengger di urutan pertama, Jum’at, (10/1/2019).

Tagar tersebut menyusul kabar penggeledahan dan penyegelan ruang kerja Sekjen PDI Perjuangan itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun ketika ditemui oleh awak media, Hasto Kristiyanto menampik hal tersebut.

“Kami selama ini membantu kerja dari Komisi Pemberantasan Korupsi, sebuah misi yang baik tersebut. Jadi informasi terhadap adanya penggeledahan, terhadap adanya penyegelan, itu tidak benar. Tapi kami tahu bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengembangkan upaya-upaya melalui kegiatan penyelidikan pasca-OTT (Komisioner KPU, red) tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:  1.000 WNI di Eropa Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Sebelumnya, dia juga menegaskan bahwa dirinya bersama partai yang ditungganginya sekarang ini, tidak kompromi terhadap tindak pidana korupsi. Menurutnya, korupsi adalah kejahatan kemanusiaan. Olehnya, dia menjelaskan bahwa PDIP terus memberikan edukasi kepada kader-kadernya sekaligus memberikan sanksi yang berat terhadap pelakunya.

Baca Juga:  Wapres, tak perlu buruk sangka soal bom, wajib waspada

“Sikap partai adalah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap hal itu,” tutupnya.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.