Hasil dan Klasemen Liga 1, Arema Kembali Kalah, Persela Ditahan Imbang Persipura

Hasil pertandingan liga 1 Indonesia, Rabu 22 Mei 2019.
Top Ad

INIPASTI.COM, SAMARINDA – Dua pertandingan kembali disajikan pada pekan kedua Liga 1 Indonesia, Rabu 22 Mei 2019 malam. Kedua laga tersebut yaitu Borneo FC vs Arema FC dan Persela Lamongan vs Persipura Jayapura.

Borneo FC yang tampil di hadapan suporter sendiri menundukkan tim tamu, Arema FC. Tim besutan Roberto Carlos Mario Gómez itu mengalahkan Singo Edan – julukan Arema Cronus – dengan skor 2-0 pada laga yang di gelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Gol Pesut Etam – julukan Borneo FC – dicetak oleh Ambrizal Umanailo dan Lerby Eliandry Baru. Ambrizal melesatkan bola ke gawang Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke-57. Sedangkan Lerby yang menggantikan Ichsan Kurniawan menggandakan keunggulan Borneo FC pada menit ke-87.

Baca Juga:  Robert Akui Perseru adalah Lawan yang Tangguh

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan tuan rumah. Kekalahan Arema FC ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun. Setelah sebelumnya tim besutan Milomir Šešlija ini tunduk dari Tim Promosi, PSS Sleman pada pekan pertama.

Pertandingan lainnya antara Persela Lamongan vs Persipura Jayapura berakhir imbang. Setelah dua kali tertinggal, tuan rumah Persela akhirnya berhasil meraih poin pertamanya di Stadion Surajaya.

Tim Tamu Persipura unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan pada menit ke-13 oleh Titus Bonai. Menit ke-38, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha mencetak gol balasan. Namun, 5 menit sebelum turun minum Boas Salossa kembali menggetarkan gawang tuan rumah.

Baca Juga:  Ditahan Tim Promosi di Kandang Sendiri, Persipura Bercokol di Papan Bawah

Beruntung Delvin Rumbino sukses merobek jala gawang Tim Mutiara Hitam – julukan Persipura – pada menit ke-81. Sehingga tuan rumah selamat dari kekalahan kedua. Di mana sebelumnya pada pekan pertama di stadion yang sama, Persela dipermalukan oleh Madura United dengan skor 1-5.

Atas hasil ini, Borneo FC naik ke posisi kedua dengan 4 poin. Sedangkan lawannya, Arema FC turun ke dasar klasemen karena sudah mengalami dua kekalahan.

Sementara itu, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan masing-masing naik ke posisi 9 dan 10. Keduanya baru mengoleksi 1 poin dari dua kali laga.

Berikut Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia pada Rabu, 22 Mei 2019 :

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.