Hasil dan Klasemen Usai Pekan ke-2 Liga 1; Persib di Pucuk, 3 Tim Promosi Kembali Seri

Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia usai pekan kedua, Senin, 9 Maret 2020. (Foto: Liga 1 Indonesia).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih 2 kemenangan berturut-turut di Shopee Liga 1 Indonesia 2020. Sedangkan tim lainnya yang menang pada laga perdana, ada yang meraih hasil seri, ada juga yang harus menelan pil kekalahan.

Kemenangan Persib atas Arema FC di Kanjuruhan Malang pada pekan kedua membuat skuat Robert Rene Albert ini menduduki pucuk klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Maung Bandung telah mengoleksi 6 poin, selisih 2 poin dari pemuncak klasemen pekan pertama, Madura United.

Inline Ad

Madura United yang ditahan imbang oleh tim promosi Persiraja Banda Aceh harus rela berada di peringkat kedua. Raihan Laskar Sapeh Kerrab sama dengan PSM Makassar dan Bali United. Ketiga tim ini masing-masing telah mengumpulkan 4 poin. Namun Madura United unggul selisih gol.

Baca Juga:  Bertandang ke Surabaya, Tira Persikabo Masih Selamat dari Kekalahan
Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia selama pekan kedua. (Foto: Liga 1 Indonesia).

Selain Persiraja, dua tim promosi lainnya juga berhasil meraih hasil seri pada pekan kedua ini. Persita Tangerang bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar. Pendekar Cisadane berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal satu gol dari juara Piala Indonesia 2019 itu.

Sementara itu, Persik Kediri juga meraih hasil seri saat menjamu Bhayangkara FC. Sama halnya dengan Persita vs PSM, Persik kontra Bhayangkara FC juga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan demikian, ketiga tim promosi ini masing-masing baru mengumpulkan 2 poin. Di mana pada pekan pertama, ketiganya juga meraih hasil imbang.

Terdapat pula 2 tim yang belum mendapatkan satupun poin. Yaitu Persela Lamongan dan Barito Putera. Persela dan Barito sama-sama dikalahkan di kandang sendiri.

Baca Juga:  Kalah Telak PSM U19, Pemainnya Dievaluasi?

Barito Putera ditekuk oleh juara bertahan Bali United dengan skor 1-2. Sedangkan Persela dibungkam PSIS Semarang dengan skor 2-3. Akibatnya, kedua tim ini berada di zona degradasi dengan 0 poin.

Satu tim lainnya yang menghuni zona merah adalah Tira Persikabo. Tira Persikabo baru mengoleksi 1 poin, capaian yang sama dengan PSS Sleman dan Persebaya Surabaya. Namun Tira Persikabo kalah selisih gol.

Sedangkan bagi Persebaya, laga kontra Persija Jakarta harus ditunda karena merebaknya Virus Corona. Sementara pada pekan pertama, Bajul Ijo ditahan imbang Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 1-1.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.