Hasil Liga 1, Bali United Menang Tipis, Persebaya vs Kalteng Putra Seri

Hasil pertandingan Liga 1 2019 Selasa, 21 Mei 2019. (Foto: Liga 1 Indonesia)
Top Ad

INIPASTI.COM, GIANYAR – Pekan kedua Liga 1 2019 menyajikan dua pertandingan seru. Bali United vs Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra menjadi laga pembuka pekan kedua, Selasa, (21/5/2019).

Bali United menjamu tamunya Bhayangkara FC di Stadion Dipta, Gianyar Bali. Meski tampil di hadapan suporternya, Stefano Lilipaly dkk tampak kesulitan mengalahkan Bhayangkara FC. Bahkan 30 menit terakhir, Bali United unggul jumlah pemain.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Indonesia 2019 Pekan Kedua

Striker Bhayangkara FC Alsan Sanda diganjar kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-61. Sebelumnya wasit memberikan kartu kuning kepada Alsan Sandal pada menit ke-29. Sehingga dirinya diusir wasit keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain, sang juru taktik Bali United Stefano Cugurra Teco mengubah strategi. Fadhil Sausu ditarik keluar dengan memasukkan Irfan Bachdim pada menit ke-67.

Baca Juga:  Fokus Piala Dunia, Warga Indonesia Melewatkan Prestasi Anak Bangsa

Baca Juga : Hasil Liga 1 : PSM Makassar Menang, Barito Vs Persija Seri

Strategi tersebut terbilang jitu. Baru sekira 3 menit berada di dalam lapangan, Irfan Bachdim berhasil memberikan assist kepada Yabes Roni Malaifani. Peluang emas itu berhasil dikonversi oleh Yabes dan mencetak gol pada menit ke-70. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.

Keberuntungan Bali United tidak dirasakan Persebaya Surabaya. Meski banyak sekali serangan yang digencarkan, Osvaldo Haay cs harus rela berbagi poin dengan tamunya Kalteng Putra.

Skor 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo ini. Gol masing-masing dicetak oleh Misbakus Solikin 23′ dan Patrich Wanggai 26′.

Baca Juga:  JK Saksikan Laga PSM Vs Persija, Suporter Minta Hal Ini

Di akhir-akhir laga gol Persebaya dianulir wasit. Pasalnya penjaga gawang Kalteng Putra Dimas Galih Pratama sudah tergeletak. Hingga pertandingan berakhir imbang meski wasit memberikan tambahan waktu hingga 13 menit.

Baca Juga : Pekan Pertama Usai, Tahta Klasemen Sementara Liga 1 Milik Madura United

Atas hasil ini, Bali United mengkudeta Madura United di puncak klasemen dengan 6 poin. Di susul Kalteng Putra dengan raihan 4 poin.

Sedangkan Bhayangkara FC harus rela turun 2 tangga ke posisi 11 dengan 1 poin. Tepat di bawah Bhayangkara FC, Persebaya hanya naik satu peringkat ke posisi 12 juga dengan 1 poin. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.