Hasil Liga 1; Diwarnai 3 Penalti dan Gol Bunuh Diri, Persib Permalukan Arema di Malang

Hasil pekan kedua Liga 1 Indonesia, Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu, (8/3/2020). (Foto: Liga Satu Media)

INIPASTI.COM, MALANG – Laga panas kembali tersaji pada pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia. Arema FC kontra Persib Bandung diwarnai dengan 7 kartu kuning pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu, (8/3/2020).

Selain banjir kartu, pertandingan ini juga diwarnai 3 penalti dan satu gol bunuh diri. Penalti pertama didapatkan oleh tim tamu, Persib Bandung. 

Inline Ad

Matias Malvino melanggar Geoffrey Castillion di dalam kotak terlarang pada menit ke-23. Namun Castillion gagal mencetak gol dari titik putih. Sepakannya berhasil dihalau oleh kiper Arema Teguh Amiruddin.

Akan tetapi, kegagalan Castillion itu langsung terbayar dengan gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Singo Edan, julukan Arema. Bola hasil tendangan melambung Esteban Viscarra berusaha disapu oleh Syaiful Indra Cahya. Tapi bola justru mengarah ke dalam gawang sendiri. 

Baca Juga:  Laga Tandang Lawan Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur Diparkir Jadi Cadangan?

Gol bunuh diri yang terjadi pada menit ke-40 itu mengubah skor menjadi 0-1. Maung Bandung -julukan Persib- memimpin sementara hingga menit ke-45.

Tambahan waktu dua menit dari wasit tidak disia-siakan tuan rumah. Peluang terjadi saat Kushedya Yudo dijatuhkan oleh Ardi Idrus di dalam kotak terlarang pada menit ke-45+2.

Wasit pun menunjuk titik putih. Elias Patricio Alderete yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola ke gawang yang dikawal oleh Teja Paku Alam. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-1, sekaligus menjadi skor penutup paruh waktu.

Pada babak kedua, pertandingan semakin panas. Dari 7 kartu kuning yang disebutkan di atas, 5 di antaranya dikeluarkan wasit pada babak kedua.

Baca Juga:  Pelatih PSM Langsung Terkesima dengan Debut Fauzan Jamal

Tidak ada gol tercipta hingga pertandingan menyisahkan waktu 15 menit. Namun gol kembali tercipta pada menit ke-77 dari titik putih.

Hadiah penalti kembali didapatkan Persib sebab Syaiful Indra Cahya menjatuhkan pemain Persib di dalam kotak terlarang. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh Wander Luiz. Teguh Amiruddin gagal menghalau bola untuk kedua kalinya.

Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk kekalahan tuan rumah. Karena tak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu babak kedua.

Tambahan 3 poin membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Tim besutan Robert Rene Albert ini telah mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan Singo Edan harus turun ke peringkat 8. 

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.