Hasil Liga 1; Dua Gol Dianulir, Tim Promosi Tahan Imbang Juara Bertahan

Hasil pekan pertama Liga 1 Indonesia, Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, GIANYAR – Juara bertahan Liga 1 Indonesia Bali United gagal mengalahkan tamunya Persita Tangerang. Selaku tim tamu, Persita yang notabene adalah tim promosi tampil tangguh pada pertandingan pertama Shopee Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (1/3/2020).

Pendekar Cisadane -julukan Persita- di luar perkiraan dapat mengimbangi permainan Serdadu Tridatu (julukan Bali United). Bahkan Persita sempat menggetarkan gawang Wawan Hendrawan. Namun gol yang dicetak oleh Yevhen Budnik pada menit ke-3 itu dianulir wasit karena salah satu pemain Persita sudah berada dalam posisi offside.

Inline Ad

Sepanjang babak pertama, tak banyak peluang berarti dari tuan rumah. Justru ancaman datang dari tim tamu. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Baca Juga:  Daftar Top Skor dan Klasemen Liga 1 Pekan 28: 7 Tim Siap Kejar Bali United

Pada babak kedua, Bali United mulai keluar menyerang. M Rahmat dkk berulang kali membangun serangan. Akan tetapi, gempuran Serdadu Tridatu selalu dikandaskan oleh pemain belakang Persita.

Kiper Persita Annas Fitrianto mungkin pantas mendapatkan ‘man of the match’ pada pertandingan ini. Berulang kali dia melakukan penyelamatan berarti. Dia harus jatuh bangun untuk mengamankan gawangnya dari gempuran tuan rumah.

Dari sekian banyak gempuran Bali United, hanya sekali bola masuk ke gawang Persita. Gol tersebut dilesatkan oleh Melvin Platje pada menit ke-89. Namun gol itu pun dianulir oleh wasit karena Platje sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Baca Juga:  Tantang Arema, Hukuman Penalti Coreng Pertahanan Tangguh Semen Padang

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0. Bali United harus rela berbagi poin dengan Persita Tangerang.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.