Hasil Liga 1; Gagal Penalti, Persebaya Ditekuk Persipura di Hadapan Bonek

Hasil pekan ketiga Shopee Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, (13/3/2020). (Foto: Persipura Nieuws)

INIPASTI.COM, SURABAYA – Pesta gol terjadi pada laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, (13/3/2020).

Tujuh gol tercipta pada laga lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 Indonesia 2020 ini. Hanya saja, satu penalti gagal dimanfaatkan oleh Persebaya selaku tuan rumah pada awal pertandingan.

Inline Ad

David da Silva tidak berhasil menjadi eksekutor penalti yang dihadiahkan wasit pada menit ke-8. Kegagalannya itu tentu disesalkan oleh Bonek, suporter Persebaya yang memenuhi stadion.

Setelah kegagalan itu, Bajul Ijo -julukan Persebaya- justru harus tertinggal 0-2 dari tamunya, Persipura Jayapura. Kedua gol tersebut dicetak oleh Thiago Eduardo do Amaral masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-34.

Sebelum turun minum, tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalannya. David da Silva membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Striker bernomor punggung 4 itu membobol gawang Mutiara Hitam -julukan Persipura- pada menit ke-43.

Baca Juga:  Zidane Bangga, Ronaldo dan Benzema Tunjukkan Performa Terbaiknya

Babak pertama pun usai dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Pada babak kedua, Bajul Ijo kembali kebobolan terlebih dahulu lewat gol Muhammad Tahir. Tendangannya pada menit ke-51 membuat bola mengalir deras sehingga tidak bisa dihalau oleh Kiper Persebaya Rivky Mokodompit.

Mahmoud Eid sempat membuat Tim besutan Aji Santoso mempunyai harapan. Golnya pada menit ke-74 membawa Persebaya memperkecil skor menjadi 2-3.

Namun karena keasyikan menyerang, Rivky Mokodompit kembali kebobolan. Persis dengan gol ketiga Persipura, Yohanes Pahabol menaklukkan kiper andalan Persebaya itu lewat sudut yang sama dengan gol M Tahir.

Baca Juga:  AFC Cup 2019, PSM Makassar Ungguli Lao Toyota FC

Gol Pahabol pada menit ke-88 itu kembali membuat Persipura unggul dua gol. 

Memasuki masa injury time, Persebaya kembali memperkecil skor menjadi 3-4. Akan tetapi, gol dari Rendy Irawan itu tidak bisa menyelamatkan Bajul Ijo dari kekalahan. Empat menit tambahan waktu yang diberikan oleh wasit tidak mampu dimaksimalkan oleh tuan rumah.

Dengan kekalahan ini, Persebaya masih tertahan di papan bawah dengan 1 poin. Sedangkan Persipura naik ke peringkat ketiga dengan 6 poin. Poin yang sama dengan Persib Bandung dan Borneo FC yang menduduki peringkat 1 dan 2 Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.