Hasil Liga 1; Persela Vs PSIS Diwarnai 2 Kartu Merah, Kutukan Kandang Berlanjut

Hasil pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia, Persela Lamongan vs PSIS Semarang di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu, (7/3/2020). (Foto: psisfcofficial).

INIPASTI.COM, LAMONGAN – Pertandingan Persela Lamongan kontra PSIS Semarang pada laga lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 Indonesia berlangsung keras. Hal itu ditandai dengan dua kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu, (7/3/2020).

Kerasnya permainan berlangsung pada babak kedua. Tepatnya saat Persela Lamongan bisa memperkecil ketertinggalannya lewat titik putih. 

Inline Ad

Sebelumnya, pada babak pertama, tik tamu PSIS sudah unggul 3 gol. Gol Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- masing-masing dicetak oleh Wallace Costa menit ke-3, Fredyan Wahyu menit ke-16, dan Bruno Silva menit ke-45.

Wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah karena bola mengenai tangan salah satu pemain PSIS di dalam kotak terlarang. Rafael Gomes de Oliveira sukses menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik pada menit ke-60.

Baca Juga:  Tiga Poin PSM 'Dirampok' Wasit

Gol itu sekaligus menjadi penyebab Striker Persela Gabriel do Carmo diganjar kartu merah langsung oleh wasit. Striker anyar bernomor punggung 50 itu kedapatan melakukan pelanggaran keras saat ingin memungut bola di dalam gawang PSIS. Pelanggaran dilakukannya karena Kiper PSIS Jandia Eka Putra berusaha untuk menghalanginya mengambil bola.

Akibatnya, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- harus bermain dengan 10 pemain. Padahal tim tuan rumah masih tertinggal 1-3 dari PSIS Semarang.

Meski demikian, Ahmad Bustomi dkk tidak menyerah begitu saja. Serangan masih berusaha dibangun untuk mengejar ketertinggalan. Alhasil, saat membangun serangan. Pemain Persela harus dilanggar oleh Safrudin Tahar. 

Aksi bek PSIS itu pun berbuah kartu kuning kedua dari wasit. Dengan demikian, kedua tim bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68.

Pelanggaran itu juga berbuah gol bagi kubu tuan rumah. Tendangan bebas yang dilepaskan oleh Ahmad Birrul Walidain sukses mengantarkan bola yang langsung disambut dengan sundulan dari Rafael Gomes. Skor pun berubah menjadi 2-3.

Baca Juga:  Demi Tiga Poin, PSM Makassar Akan Lampiaskan Dendam ke Bali United 

Jual beli serangan masih berlanjut hingga akhir pertandingan. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta. Sehingga kutukan laga kandang perdana Persela masih berlanjut. Di mana pada musim sebelumnya, Persela dilibas 1-5 dari tamunya Madura United.

Musim 2020 ini, tim kebanggaan LA Mania ini kembali tersungkur di laga kandang perdana dengan skor 2-3. Hasil yang juga membawa Persela Lamongan berada di zona merah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sementara itu, kemenangan ini menjadi capaian poin pertama PSIS di musim ini. Tambahan 3 poin membawa Laskar Mahesa Jenar naik ke urutan 9 klasemen sementara Liga 1 2020.

Baca Juga:  Bertandang ke Surabaya, Tira Persikabo Masih Selamat dari Kekalahan

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.