Hasil Pekan ke-26 Liga 1: Puncak Klasemen Masih Milik BU, Top Skor Punya Persija

Klasemen Liga 1 Indonesia usai pekan ke-26, Minggu, 3 November 2019. (Foto: Liga 1 Indonesia).

INIPASTI.COM, JAKARTA – Satu pertandingan batal digelar pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia. Laga tersebut adalah Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar. Penundaan disebabkan konflik yang terjadi saat Persebaya ditaklukkan oleh PSS Sleman pada 29 Oktober lalu.

Adapun rekap hasil pertandingan selama pekan ke-26 sebagai berikut:

Hasil Liga 1 Indonesia selama pekan ke-26. (Foto: Liga 1 Indonesia)
Inline Ad

Dengan hasil di atas, terjadi beberapa perubahan pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Bali United (BU) yang bermain imbang dengan Persela Lamongan, masih kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin.

Namun, hasil imbang tersebut membuat Persela Lamongan turun ke zona degradasi. Sebabnya, Perseru Badak Lampung berhasil kalahkan Arema dan Persija Jakarta juga menundukkan Tira Persikabo.

Baca Juga:  PSM Vs Arema Tercipta 8 Gol, Misi Balas Dendam Terbayarkan

Kekalahan Borneo FC kala bertandang ke Barito Putera, juga membuat Persipura Jayapura berhasil merebut peringkat 3. Hal itu menyusul kemenangan Persipura atas Madura United yang tetap berada di peringkat kedua. Sedangkan Borneo turun ke peringkat 4.

Untuk selengkapnya, lihat klasemen sementara di bawah ini:

Klasemen sementara liga 1 Indonesia usai pekan ke-26. (Foto: Liga 1 Indonesia)

Sedangkan pada perebutan Top Skor, Marco Simic berhasil menyamai raihan Alex dos Santos. Golnya ke gawang Angga Saputra pada laga Persija vs Tira Persikabo itu membuat pundi-pundi golnya menjadi 16 gol. Jumlah gol terbanyak untuk saat ini pada Liga 1 musim 2019.

Sedangkan Alex dos Santos lagi-lagi gagal menambah pundi-pundi golnya. Persela memang mencetak 1 gol pada pekan ini, namun gol tersebut diciptakan oleh Arif Satria. Sehingga koleksinya tetap 16 gol.

Baca Juga:  Daftar Top Skor dan Klasemen Liga 1 Pekan 28: 7 Tim Siap Kejar Bali United

Makan Konate juga menambah 1 gol saat Arema bertandang ke Perseru Badak Lampung. Sehingga koleksinya kini menjadi 14 gol.

Sementara itu, 3 pemain yang masuk daftar top skor saat ini, tidak berhasil mencetak gol pada pekan ini. Mereka adalah Yevhen Bokhashvili (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Beto Goncalves (Madura United). Pundi-pundi ketiganya masih 13 gol.

Berikut Daftar Top Skor sementara Liga 1 Indonesia:

Daftar Top Skor sementara Liga 1 Indonesia 2019. (Foto: Liga 1 Indonesia)

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.