Hasil Survei CRC, Dua Kandidat Capres Sama Unggul di Sulsel

Direktur CRC sekaligus ketua Repnas Sulsel Herman Heizer.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Celebes Research Center (CRC) membeberkan hasil survei terhadap dua pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandi yang dilakukan pada Oktober lalu.

Direktur CRC Herman Heizer mengatakan survei dilakukan secara nasional posisi elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin 57 persen. Sementara pasangan Prabowo-Sandi 33 persen.

“Survei nasional kita ambil dari 1.200 responden margin of error sekitar 3 persen,” kata Herman Heizer saat ditemui di acara peresmian posko Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Sulsel di Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis malam 20 Desember 2018.

Baca Juga:  Relawan Garuda Jokowi Sulsel Antisipasi Serangan Hoax di Tahun Politik

Khusus untuk Sulsel, kata Herman, dukungan kedua kandidat sangat bersaing ketat, pasangan Jokowi-Ma’ruf 47 persen. Sementara Prabowo-Sandi 47 persen.

Namun, Herman tidak memaparkan secara detail jumlah responden yang belum menentukan dukungannya. Hanya saja kata dia, Beberapa data memperlihatkan perberdaan itu dibawah 5 persen khusus di Sulsel.

“Khusus di Sulsel Jokowi-Ma’ruf 47 persen, dan Prabowo-Sandi 47 persen. Beberapa data memperlihatkan perberdaan itu dibawah 5 persen,” ketua Repnas Sulsel ini.

Menurutnya makna perbedaan dibawah 5 persen artinya pemilih Sulsel cukup terbelah dukungannya kepada dua kandidat dengan angka yang relatif berimbang.

Baca Juga:  Tim Jokowi-Ma'ruf se Sulsel Akan Dilantik

“Saya kira kami dari Repnas melihat ini sebuah tantangan juga sekaligus peluang untuk kerja dengan pendekatan yang efektif untuk menaikkan elektabilitas pak Jokowi dimasa yang akan datang,” harapnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.