Hasil Survei Pilkada Cianjur 2020

INIPASTI.COM, Jumat, 27/11/2020. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA telah merilis hasil survei elektabilitas calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Survei tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 – 13 November 2020 terhadap 440 responden, dalam hal ini adalah masyarakat Kabupaten Cianjur. Adapun pengumpulan data responden dilakukan dengan menggunakan metode sampling dan wawancara tatap muka.

Margin of error atau tingkat kesalahan dalam survei ini sebesar 4,8 persen. Dalam wawancaranya peneliti LSI Denny JA menanyakan kepada responden mengenai pasangan calon yang akan dipilih apabila dilakukan pilkada saat ini. Hasil dari survei ini menempatkan Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur Herman Suherman – TB Mulyana Syahrudin (BHS-M) mendapat pilihan terbanyak yaitu 57,3 persen responden. Sementara, pasangan calon Lepi Ali Firmansyah – Gilar Budi Raharja (Pilar) mendapat 19,1 persen.

Baca Juga:  Dari Nurdin Abdullah Hingga JK, Apresiasi Kinerja None Sebagai ASN
Inline Ad

Disusul kemudian, pasangan calon Oting Zainal Mutaqin – Wawan Setiawan (OTW) sebesar 10,2 persen. Berikutnya, paslon dari jalur independen M Toha – Ade Sobari (Hade) sebesar 4,8 persen. Adapun sebanyak 9,51 persen responden masih merahasiakan pilihannya.

Baca Juga:  Penggerak Kotak Kosong 2018, Kini Satukan Tekad Menangkan Appi-Rahman

Alasan publik atau responden yang mayoritas memilih paslon BHS-M disebakan karena lebih dikenal dibandingkan paslon yang lain. Meski demikian, variabel elektabilitas bukan satu-satunya penentu, sehingga peluang masih terbuka bagi paslon yang lain. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.