Hati-Hati Kena Tilang di Makassar, 7 Sasaran Operasi Zebra Serentak

INIPASTI.COM, MAKASSAR– Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri di seluruh Indonesia menggelar operasi Zebra tahun 2020 serentak, untuk pengendara di jalan raya. Kegiatan ini berlangsung sejak hari ini Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020.

Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Inline Ad

Tujuh komponen pelanggaran itu, diantaranya berkendara dalam kondisi mabuk, tidak membawa kelengkapan surat berkendara dan lain-lain.

Kaur Bin Ops Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Hartati mengungkapkan ada tujuh pelanggaran yang akan diperiksa petugas.

Baca Juga:  Tak mendengarkan arahan Kapolri, Kapolres Kampar dicopot dari jabatannya

“Tujuh komponen utama itu tidak bisa kita preemptive ya, seperti melawan arus, pengendara di bawah umur, tidak memakai seat belt, mabuk pada saat mengendara, SIM dan STNK harus lengkap,” jelasnya dikutip makassar.tribuntimurnews.com

Sosialisai Operasi Zebra pun gencar dilakukan jajaran kepolisian di sejumlah lokasi di Ibu Kota.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) sosialisasi dilakukan di beberapa wilayah, seperti Bundaran HI, simpang PGC, hingga simpang Mall Pondok Indah Mall.

Baca Juga:  Pria Misterius Terobos Masuk Kantor Polisi Diamankan, Polisi: Gangguan Jiwa

Saat melakukan sosialiasi, para petugas kepolisian membentangkan spanduk besar bertuliskan ‘Zebra Jaya – 2020 Ditlantas Polda Metro Jaya’.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.