Hippocampus (Ners Angkatan IV) FKM UMI Komitmen dan Siap Bekerja Secara Profesional

NERS ANGKATAN IV FKM UMI

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Mahasiswa Program Profesi Ners angkatan IV Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia resmi menjadi alumni dan mendapatkan gelar Ns pada yudisium dan ramah tamah wisudawan FKM UMI periode I tahun 2018 di Sahid Jaya Hotel, Kota Makassar, Kamis (21/6/2018) lalu.

Hippocampus yang merupakan nama angkatan IV Ners FKM UMI ini berkomitmen dan siap bekerja secara profesional di rumah sakit. Demikian disampaikan salah satu alumni Ners angkatan IV, Suryadi Udin S.Kep, Ns, Minggu (23/6/2018).

“Yudisium dan ramah tamah ini menandakan bahwa berakhirnya kegiatan akademik, dan sudah saatnya alumni Ners FKM UMI bermasyarakat dan membuktikan bahwa apa yang kami dapat selama pendidikan Profesi Ners di UMI benar-benar berkualitas dan dapat diperhitungkan di dunia kerja,” ujar Suryadi.

Baca Juga:  Tips Kesehatan, Vitamin E Mampu Mengurangi Nyeri Haid

Kata dia, sinergitas yang terjalin antara birokrasi dengan mahasiswa di FKM UMI sangat baik, sehingga dapat menunjang seluruh kegiatan selama praktikum berlangsung

“Hal itu dibuktikan dengan support yang slama ini diberikan oleh dosen pembimbing dan pimpinan fakultas kepada kami slama masa study,” jelas Suryadi.

“Teman-teman dari lnstitusi lain yang melanjutkan studi di Ners FKM UMI pun merasa bangga dengan warna kekeluargaan yang ada di UMI, terlebih pada saat memasuki Pesantren Padanglampe, yang tidak pernah mereka rasakan di institusi mereka sebelumnya,” ungkap Suryadi.

Baca Juga:  Mahasiswi Penghapal Al -Quran dari FKM UMI, Desy Filda Zulkifli

Suryadi mengungkapkan, salah satu keunggulan dari Ners FKM UMI adalah penulisan diagnosa asuhan keperawatan sudah menerapkan asuhan keperawatan spiritual, dan ini akan menjadi contoh untuk institusi lain.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh dosen pembimbing, Ketua Prodi Profesi Ners, serta pimpinan fakultas atas arahan serta diskusi serta pengalaman akademik yang begitu berharga untuk kami sebagai generasi penerus,” tutup Suryadi. (fkm umi)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.