IKA SPP/SUPM Negeri Bone Punya Program Gerakan Alumni Mengajar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Salah satu terobosan pengurus IKA SPP/SUPM Negeri Bone, yaitu program mengajak alumni SPP/SUPM Negeri Bone kembali ke kampus bernostalgia sekaligus memberikan cerita, pengalaman, motivasi, kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Kesempatan pertama dari Gerakan Alumni Mengajar ini, di aula SUPM Negeri Bone, Jumat 18 Januari 2019 jam 20.30 wita.

Menghadirkan dosen Universitas Khairun Ternate, Dr.Muhammad Aris, S.Pi., M.,Si, yang juga Alumni SPP/SUPM Negeri Bone Angkatan 9.

Dia mengisi materi tentang peluang dan tantangan sektor perikanan budidaya kepada siswa SUPM Negeri Bone.

Akademisi lulusan Magister UNHAS ini mengajak siswa SUPM untuk senantiasa optimis akan masa depan dunia perikanan dan kelautan.

Baca Juga:  Ikatan Alumni Pacu Kualitas Sekolah

Dosen lulusan Doktoral IPB ini, juga mengajak siswa agar jeli melihat dan memanfaatkan informasi di era digital saat ini untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.

Rasnijal selaku ketua IKA SPP/SUPM Negeri Bone, menambahkan bahwa Gerakan Alumni Mengajar ini akan menghadirkan alumni sukses dari berbagai multi profesi

Selain dari akademisi dan birokrat, juga akan hadir pengusaha bidang kelautan perikanan, pengusaha kuliner, pengusaha perdagangan dan jasa.

Tokoh pemuda, tokoh masyarakat, pegiat lingkungan dan sosial, anggota DPRD, motivator dan entrepreneurs, serta mahasiswa yang sementara studi di luar negeri.

Output dari kegiatan ini siswa SUPM Negeri Bone memiliki gambaran tentang peluang, tantangan dan rencana setelah menyelesaikan pendidikannya di kampus SUPM, jelas Rasnijal.

Baca Juga:  Meriahnya Peringatan Hari Anak Nasional

Nurdin Kasim. S ST.Pi., M.Si selaku Kepala SUPM Negeri Bone, mengapresiasi kegiatan Gerakan Alumni mengajar ini sebagai bentuk sinergitas alumni dan almamaternya, berharap kedepannya lulusan SUPM Negeri Bone telah mendapat gambaran arah dan tujuan yang telah diberikan oleh seniornya.

Rasnijal mengklaim bahwa program alumni mengajar telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari alumni, termasuk dari alumni senior, Dr. Lukman Daris, S.Pi., M.Si yang merupakan lulusan SPP Negeri Bone tahun 1989.

Saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama Universitas Cokroaminoto Makassar.

Lukman Daris merupakan salah satu alumni yang terbilang sukses, baik ditataran birokrasi maupun di akademisi. (Nirwan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.