Imbas Corona, Serie A Memberlakukan Potongan Gaji Hingga 30 Persen untuk Pemain dan Pelatih

INIPASTI.COM, BOLA – Kasta tertinggi sepakbola Italia, Serie A, telah mengumumkan pada Senin (6/4/2020), bahwa mereka menyetujui pemotongan gaji para pemain dan pelatih klub peserta Liga.

Pemangkasan gaji sebesar 30 persen ini untuk 19 dari 20 pemain dan staf pelatih karena penangguhan liga selama Corona berlangsung, Juventus satu-satunya klub yang tidak melakukan pemungutan suara terkait persetujuan pemotongan gaji, meski demikian Si Nyonya Tua tetap menyepakati pemotongan gaji para pemain dan pelatihnya.

Inline Ad

Pihak liga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pengurangan upah yang dibayarkan kepada para pemain dan pelatih “diperlukan untuk menjaga masa depan seluruh sistem sepak bola Italia.”

Baca Juga:  Enam Dewan Eksekutif Barcelona Mengundurkan Diri

Dikutip NBCsports. “Liga memperkirakan pengurangan dari sepertiga dari total gaji kotor pemain, dalam hal ini tidak mungkin untuk melanjutkan kegiatan olahraga, jika pertandingan yang tersisa musim 2019/2020, dapat dimainkan di beberapa bulan mendatang.”

Pernyataan itu juga menegaskan keinginan semua pihak untuk melanjutkan kompetisi dan kembali bersaing pada lanjutan liga Serie A, musim 2019/2020 yang sempat tertunda oleh Virus Corona.

Baca Juga:  Lawan Perseru, PSM Targetkan Cetak Gol Lebih Awal

“Ada kesediaan yang dikonfirmasi untuk mengakhiri musim ini dan kembali bermain, tanpa menanggung resiko apapun, hanya ketika kondisi sanitasi dan keputusan pemerintah memungkinkan,” ungkapnya.

-Limindo-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.