Info Haji 2017: Lepas JCH Kloter 18, Gubernur Sulbar: Enjoy Aja

Serah terima JCH Kloter 18 Embarkasi Makassar di aula II Asrama Haji Sudiang, Kamis, (10/8/2017). (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Andi Ali Baal Masdar (ABM) melepas Jemaah Calon Haji (JCH) dari provinsi yang dinahkodainya itu. Ia menyerahkan secara resmi 449 JCH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 17 kepada Ketua PPIH Embarkasi Makassar, Abd Wahid Thahir. Dalam arahannya, ia mengimbau agar dalam melaksanakan ibadah haji JCH santai saja.
“Enjoy aja. Jangan terlalu diporsir tenaga, terutama untuk ibadah-ibadah yang Sunnah. Fokuskan pada rukun haji yang wajib. Karena cuaca di Arab Saudi sangat panas,” imbaunya pada acara yang berlangsung di aula II Asrama Haji Sudiang, Kamis, (10/8/2017).

Baca Juga  Ketua KPU Maluku Adu Mulut dengan Polwan Saat Pelepasan JCH Kloter 13

Senada dengan itu, Wahid Thahir yang juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel berharap JCH menjaga kesehatan. Karena menurutnya kesempatan berhaji haruslah dioptimalkan untuk beribadah. Yang tentunya, kata dia, fisik yang prima sangat dibutuhkan.

Baca Juga  MATRA, Mutiara di Ujung Sulbar (1)

“Ibadah Arbain itu memang bukan rukun haji. Jadi tidak perlu dipaksakan untuk laksanakan. Tapi alangkah baiknya jika kita bisa menjaga kesehatan agar ibadah Arbain juga bisa kita lakukan daripada kita tidur-tiduran di kamar hotel saja,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Polman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Auditorium Unasman

Untuk diketahui, tahun ini, Sulbar akan memberangkatkan 1458 JCH yang tersebar di 6 kabupaten. Untuk di Kloter 18 ini, hanya 449 JCH karena dikabarkan 1 JCH lainnya sakit. (Sule).

Advertisements

NO COMMENTS

Leave a Reply