Info Penting CPNS 2019, BKN: Kalau Aman, SKB Bisa Digelar

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Seleksi SKB CPNS resmi diundur. Hal ini jadwal pelaksanaan SKB (seleksi kompetensi bidang) CPNS 2019 yang direncanakan akan digelar akhir April atau awal Mei 2020.

Namun, kemungkinan besar bakal berubah lagi. Karena pihak BKN melihat kondisi pandemi Virus Corona di Indonesia.

Inline Ad

Hal penting yang harus dipersiapkan untuk tas SKB CPNS adalah fisik dan mental. Peserta dapat terpengaruh dengan wabah virus corona ini, sehingga dilakukan social distancing.

Dilansir dari jpnn.com, Plt Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Teguh Wijinarko mengungkapkan, pemerintah akan memutuskan apakah SKB CPNS 2019 akan tetap digelar tahun ini atau tidak.

“Juli mendatang akan dilihat situasinya. Kalau sudah aman, SKB bisa digelar. Jika kondisinya masih darurat Covid-19, dengan sangat terpaksa diundur di 2021,” kata Teguh dikutip JPNN.com, Jumat (10/4).

Dia menyebutkan, semuanya berharap status darurat Covid-19 berakhir secepatnya agar bisa beraktivitas normal.

Bila wabah corona tak kunjung surut, otomatis semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang tidak bisa dilaksanakan

“Panselnas tidak bisa menggelar SKB kalau masih darurat Covid-19. Kasihan kalau tetap digelar, para peserta SKB ini datang beramai-ramai untuk tes kemudian malah tertular corona,” terangnya.

Hal tersebut, sesuai agenda yang ditetapkan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), jadwal pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) telah dilakukan pada 22 – 23 Maret 2020.

Batas penundaan pelaksanaan SKB, Panselnas telah menargetkan penyelenggaraan SKB dapat dilaksanakan pada akhir April atau awal Mei 2020.

Namun target tersebut bersifat tentatif berdasarkan situasi nasional dalam penanganan wabah Covid-19 oleh pemerintah.

Untuk itu seluruh Peserta SKB CPNS 2019, harap tetap bersabar mari kita bersatu dukung Pemerintah. Manfaatkan waktu yang ada dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Bottom ad

Leave a Reply