Ingin Menjadi Content Creator? Yuk, Belajar dari Kisah Sukses 5 Influencer Ini!

INIPASTI.COM, Jakarta, 04 Maret 2021 – Berdasarkan data dari  Cisco Annual Internet Report, tren konten video pendek akan semakin meningkat hingga 82% sampai tahun 2022. Perkembangan platform konten video pendek memudahkan bagi siapapun yang ingin terkenal di kalangan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan pendapat produser film ternama Andy Warhol yang berkata, “Di masa depan, semua orang akan terkenal di dunia selama 15 menit”. Saat ini, semua orang mendapat kesempatan untuk menjadi bintang melalui kerja kerasnya, selama dia menemukan platform yang tepat untuk menunjukkan keunikannya kepada dunia. 

Kamu tidak percaya? Salah satu platform pembuatan video pendek terkemuka yang berbasis di Singapura, Likee, baru saja mengadakan kontes ‘Likee Star Idol”, sebuah ajang mencari content creator berbakat di Indonesia. Sukses digelar pada 1-21 Februari 2021, Likee telah memilih lima content creator bintang berbakat. Yuk, cari tahu kisah dari kelima pemenang Likee Star Idol yang mungkin dapat menjadi inspirasimu!

Inline Ad

1. Bentuk kegigihan dan bakti Wahyu kepada orang tuanya

Bagi Wahyu Kadeo, orang tua adalah prioritas utama dalam hidupnya. Keberhasilan Wahyu sebagai content creator dimulai dari tekadnya untuk membantu orang tuanya dalam mencari nafkah. Sempat harus putus sekolah untuk membantu orang tuanya bekerja, Wahyu tidak patah semangat. Justru, ia semakin gigih dalam mencoba berbagai cara untuk membantu keluarga dan membuat kedua orang tuanya bahagia.

Beruntung, Wahyu bertemu Likee. Setelah bergabung di Likee selama satu tahun, Wahyu kini bisa mendapatkan penghasilan yang cukup untuk menjadi tulang punggung ekonomi keluarganya. Meskipun perjuangannya harus penuh pengorbanan. Ada saat dia hampir putus asa, ketika kontennya tidak menghasilkan banyak likes atau pun penonton di awal. Tapi, Wahyu tidak menyerah dan cukup beruntung bisa dibimbing oleh agensinya dan tim profesional Likee. Kini, ia bisa memenuhi keinginannya untuk menganggap dirinya sebagai content creator profesional.

Setelah aktif di Likee, Wahyu dikenal berkat konten slowmo dan drama yang ia buat, di mana konten-konten tersebut seringkali viral dan mengundang perhatian. “Menjadi salah satu pemenang Likee Star Idol merupakan sebuah apresiasi bagiku untuk semakin giat dalam menciptakan konten, karena Wahyu ingin terus mempertahankan kualitas konten yang baik dan tidak ingin membuat orang tua dan para fans kecewa,” tutur Wahyu.

2. Dihujat ‘Alay’ tidak membuat Ulva berhenti 

Baca Juga:  Nikmati Makan Romantis di Ibis Styles Makassar

Pemilik nama lengkap Ulva Atika Inas yang juga menjadi pemenang Likee Star Idol ternyata pernah dihujat netizen dan orang di sekitarnya, loh! Hujatan sangatlah tidak mudah diterima dan sangat menguji mental menurut gadis asal Bandung ini. Pada saat itu orang-orang meragukan kemampuan Ulva dan aplikasi video pendek karena masih jarang orang yang menjadi content creator dan video pendek dianggap sebelah mata.

Namun, kegigihan Ulva untuk mencari bakat terpendam dan menunjukkan kemampuannya tidak membuatnya menyerah. Akhirnya ia menemukan bakat face painting berkat Likee, yang menuai banyak respon positif dari banyak orang. “Saat itu aku jadi belajar tidak memperdulikan kata orang. Selagi aku bisa berkarya, menginspirasi dan tidak merugikan orang lain, aku akan membuat konten,” kata Ulva.

3. Konsistensi dan kreativitas Maitsa dalam menyalurkan bakatnya 

Terlahir sebagai anak yang lincah dan gemar menari, Maitsa Chantika atau yang akrab disapa Acha, telah aktif merekam videonya dance sejak usia 8 tahun. Hal ini merupakan cara Maitsa dalam menyalurkan hobinya, hingga Maitsa bertemu Likee, baginya platform ini bukan hanya tempat untuk menyalurkan bakatnya, tapi juga sebuah panggung dimana ia bisa menjadi seorang bintang yang bersinar.

Melihat content creator lain membagikan konten video pendek yang luar biasa dan memiliki begitu banyak penggemar di Likee, Acha memutuskan, dia ingin menjadi salah satunya! Ambisi menjadi influencer ternama dan pendapatan yang diberikan Likee untuk kontennya yang luar biasa, memotivasi Acha untuk terus mengeksplorasi potensinya dalam membuat konten. Sehari, Acha bisa membuat 50 video, lho!

Konsistensi dan kerja keras Acha dalam mengasah kreativitas hingga menghasilkan video-video menarik ternyata membuahkan hasil. Dengan lebih dari 20 juta pengikut di Likee, sekarang ia benar-benar menjadi influencer sungguhan dan kebanggaan keluarganya. Terpilih sebagai salah satu pemenang Likee Star Idol membuktikan dirinya berhasil menginspirasi banyak orang. “Aku selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap konten yang aku buat. Tidak hanya itu saja, aku juga selalu mengajak sesama pembuat konten dan penggemar untuk saling menginspirasi dan selalu menebar cinta. Tetap kreatif dan terus bekerja keras dapat membuat kamu menonjol dari yang lain.” kata Acha.

4. Aura bintang Annisa yang dicintai fans

Menjadi artis cilik yang aktif membintangi berbagai sinetron, lantas tidak membuat Annisa Aurelia Kaila cepat puas dengan pencapaian yang ia miliki. Annisa senantiasa melebarkan sayapnya untuk semaksimal mungkin mengasah potensinya, salah satunya dengan menjadi content creator di Likee. Sifatnya yang ceria dan dikenal ramah kepada semua orang membuat Annisa dengan cepat mampu merebut hati siapa saja yang melihatnya, bahkan akhirnya menjadi fans setia Annisa.

Aura bintang yang Annisa miliki mampu membawa Annisa menjadi dirinya yang sekarang, di mana Annisa juga merupakan salah satu pemenang Likee Star Idol. “Banyak fans yang bilang kalau mereka suka dengan senyum aku dan aku sangat menghargai perhatian yang mereka beri selama ini ke aku. Pencapaian yang aku dapat ini membuat aku bersyukur dan tetap rendah diri, karena keberhasilan yang aku dapatkan bukan hanya dari kerja keras aku, tetapi juga berkat dukungan keluargaku, teman-teman dan fans yang selalu ada untuk aku, aku akan mencoba memberikan yang terbaik untuk membuat mereka bangga,” ucap Annisa.  

5. Syahrina Putry yang ajarkan prinsip untuk berani mencoba

Baca Juga:  Kabar Buruk, One Direction akan Bubar!

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa Syahrina Putry bisa menjadi seorang content creator saat ini. Gadis yang baru berusia 15 tahun ini memulai karirnya hanya berawal dari mencoba-coba untuk menyalurkan hobinya dalam mengedit di platform pembuat konten video pendek. Hal itulah yang membawanya menjadi seorang influencer terkenal saat ini. “Aku sendiri banyak mencoba beragam konten mulai dari lip-sync hingga dance dalam membuat konten video pendek. Menjadi content creator itu tidak mudah apalagi untuk mempertahankan performa kita,” ucap Syahrina, “Namun, aku akan terus berusaha, tidak peduli betapa sulitnya itu, karena tidak ada yang bisa membuat kamu lebih bahagia, ketika kamu melihat dunia yang lebih besar penuh dengan orang-orang berbakat dan ketika kamu dihargai oleh penggemar dari seluruh dunia dengan usahamu sendiri.”  

Meskipun ia sering mendapatkan kritik dan komen negatif, Syahrina memilih untuk menyerap energi positif dari orang-orang yang menyayanginya. Hasil kerja kerasnya dalam mencoba hal baru dan tidak cepat puas akan hasil membawanya kepada lebih dari dua juta views pertama dengan video tariannya dengan lagu ‘Bagaikan Langit’. Hal ini pun yang bisa membuat Syahrina mendapatkan bisa menjadi salah satu pemenang Likee Star Idol dan bisa membanggakan keluarganya. 

Kisah yang sangat menarik dan inspiratif dari lima Top Likers di atas yang telah konsisten membuat konten untuk  berani mengekspresikan bakat dan kreativitasnya di Likee. Tidak hanya mendapat penghargaan berupa uang dengan total mencapai 35 juta rupiah, para pemenang juga berkesempatan untuk hadir di channel YouTube Gritte Agatha yang mempunya lebih dari 4,03 juta subscriber, yang berarti mereka akan dikenali oleh lebih banyak orang.

Likee akan mengadakan lebih banyak kontes mencari bintang di masa depan, untuk mempersembahkan dan memberi penghargaan kepada content creator berbakat tersebut. “Kami percaya kerja keras dan bakat para Likers patut diapresiasi dan layak menjadi bintang yang bersinar di hadapan publik!”, Ujar Theon Hsu, Country Manager Likee Indonesia.

Baca Juga:  Aston Makassar Hotel & Convention Center – ON20 Hadir Dengan Fungsi Yang Baru

###

Tentang Likee 

 

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

 

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.