Ini Alasan Amien Rais Diperiksa Polisi Soal Kasus Ratna Sarumpaet

Amien Rais (Foto/instagram).

INIPASTI.COM, JAKARTA, – Amien Rais memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus berita Bohong Ratna Sarumpaet, Rabu 10 Oktober 2018.

Pemanggilan ini sempat menuai pro dan kontra, pasalnya dalam kasus itu Prabowo Subianto turut menyiarkan berita kebohongan Ratna.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan memanggil seluruh orang yang mengetahui dan mendengar kasus ini.

Amien Rais sendiri diketahui sempat ikut dalam konferensi pers terkait klaim penganiayaan Ratna. Hal itulah yang jadi alasan Amien dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus Ratna.

Baca Juga:  Kasus Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu Tanggung Jawab Bersama

“Iya itu juga ada (nama Amien Rais disebut Ratna) dan sama konpers,” kata Argo di Polda Metro Jaya, seperti yang dilansir dari Liputan6.com Rabu (10/10/2018).

Argo mengaku tidak megetahui alasan mengapa Amien Rais menjadi orang yang paling dulu dipanggil. Dia mengatakan keputusan untuk memanggil pihak yang dalam sebuah perkara sepenuhnya kewenangan penyidik.

“Itu (kewenangan) penyidik dong, penyidik yang mengagendakan, penyidik yang lebih tahu, penyidik yang menggelar perkara dan mengetahui kasus ini. Ya pokoknya kegiatan yang mengetahui apa yang disampaikan ibu Ratna,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.