Ini Tiga Alasan Idrus Mengundurkan Diri

Idrus Marham, Foto: epicentrum.id

INIPASTI.COM – Idrus Marham mengajukan pengunduran diri sebagai menteri sosial. Mundurnya Idrus Marham terkait dengan kasus yang sedang bergulir di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melalui surat terbuka, putra asal Sulsel ini menyampaikan alasan memundurkan diri sebagai menteri Sosial. Berikut surat terbuka Idrus Marham.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, dengan diiringi salam dan doa, semoga Bapak Presiden tetap sehat wal afiat dan senantiasa dalam lingungan Allah SWT dalam melakukan tugas sehari-hari.

Sehubungan dengan proses hukum yang saya jalani terkait dengan tersangka Sdr Eni Maulani Saragih dan kawan-kawan yang diduga menerima hadiah atau janju dari tersangka Sdr Johannes Kotjo terkait kesepakatan kontrak kerjasama pembangunan PLTU Riau I, di mana saya telah menjalani pemeriksaan di KPK. Izinkan saya menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral saya, izinkan saya menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial Republik Indonesia. Keputusan ini didasarkan atas pertimbangan:

1. Untuk menjaga kehormatan Bapak Presiden yang selama ini dikenal memiliki reputasi, komitmen, dan konsistensi yang tinggi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia
2. Agar tidak menjadi beban sekaligus mengganggu konsentrasi Bapak Presiden dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang tidak ringan
3. Sebagai warga negara yang taat hukum, saya sepenuhnya menghormati dan ingin berkonsentrasi dalam mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung di KPK dengan sebaik-baiknya

Kedua, memohon doa Bapak Presiden agar saya dapat menyelesaikan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selama ini sebagai Menteri Sosial, serta mohon maaf bila dalam melaksanakan tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatian dan perkenannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Idrus Marham

Baca Juga:  Meski Kendalikan DPP, Idrus Marham Pastikan NH Tetap Maju di Pilgub

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.