Ini Yang Bikin Ribuan PNS Pemprov Belum Terima Gaji

penulis : Iin Nurfahraeni

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sampai hari Rabu (11/1/2017) hari ini, belum menerima gaji juga menerima gaji. Padahal bulan Januari 2017 sudah masuk pertengahan.

Penyebabnya ternyata menyangkut administrasi. “Karena adanya perubahan nomenklatur pada organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel, maka ada keterlambatan pembayaran gaji,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Latif, kepada inipasti.com, Rabu (11/1/2017).

Baca Juga  Tahap Pertama 12.000 Ekor Sapi Sinjai bakal Diasuransikan

“Adanya keterlambatan ini disebabkan karena penunjukan bendahara di masing-masing SKPD, sehingga SK mereka terlambat dikeluarkan,” kata Latif. Meski demikian, tambahnya, sementara ini semua sedang diproses.

Menurutnya, jika semua telah memasukkan datanya dalam minggu ini, makasemua dapat segera diproses. “Kami harap dalam waktu dekat ini, gaji tersebut sudah dapat cair sehingga dapat dibayarkan ke pegawai,” ungkap Sekprov Sulsel ini.

Baca Juga  LKPJ Fraksi Terlambat, Ini Kata SYL

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Andi Arwin Azis menjelaskan, saat ini proses administrasi pencairan anggaran untuk gaji sudah berjalan. Tinggal menunggu Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat untuk membayar gaji sudah masuk di rekening Pemprov Sulsel.

Baca Juga  'Sinar Cinta BTN untuk PNS', Mudahkan PNS Ajukan KPR

Ia menambahkan, salah satu juga penyebabnya karena perubahan nomenklatur dalam susunan struktur organisasi, sehingga ada keterlambatan.

“Saat ini, kami upayakan dalam minggu ini semua administrasi telah beres. Semoga semua bisa dilancarkan,” terangnya.